Erabaru.net. Di daerah terpencil di Australia barat daya, seorang pria menemukan bongkahan emas besar dengan berat lebih dari dua kilogram dan ditaksir bernilai 80.000 dollar AS (sekitar 1,1 miliar rupiah) setelah beberapa tahun mencari.

Akhirnya impian seorang pensiunan, yang sejak lama melacak tempat yang sama dengan detektor logam untuk mencari emas, terpenuhi. Beruntung! Dia menemukan nugget emas raksasa seberat 2,11 kilogram, MSN melaporkan.

Ketika pensiunan itu memutuskan untuk memulai pencarian emas, dia pergi ke wilayah Goldfields, di negara bagian Australia Barat, sebuah wilayah emas yang sangat besar.

Awalnya dia menggunakan teknologi sederhana mulai melacak tanah, tetapi tidak menemukan apa pun. Kemudian dia memutuskan untuk meningkatkan teknologi, dan pada saat itu, dia memperoleh hasil terbaik.

“Saya [menggali] sangat dalam,” sekitar 80 cm “di tanah liat dan butuh lebih dari dua jam menggali dengan hati-hati untuk mengeluarkannya,” kata pria itu.

Batu itu memiliki bentuk yang mirip dengan kaki bebek, yang mengapa pria itu memutuskan untuk menyebutnya “Kaki Bebek”.

Daerah Goldfields ini, sudah dikenal karena batu emasnya yang besar. Beberapa waktu yang lalu, perusahaan Kanada RNC Minerals melaporkan bahwa mereka menemukan 262 kilogram emas senilai 11,59 juta dollar AS, di deposit emas Beta Hunt, yang terletak di area Goldfields. Temuan ini mencakup dua potong seberat 95 dan 63 kilo, dan satu lagi sebesar lebih dari 113 kilogram.

Umumnya, emas dapat ditemukan di Bumi bercampur dengan logam lain. Namun, dalam beberapa kesempatan dapat ditemukan lebih murni, ini adalah apa yang disebut nugget emas yang biasanya memiliki berat beberapa gram.

Demikian juga, itu juga dapat ditemukan pada kesempatan luar biasa, beberapa bagian yang, lebih dari sebuah adalah batu emas asli.

Secara umum, nugget emas ditemukan di endapan aluvial, yang mana sedimen terseret oleh arus air menumpuk, atau juga di samping endapan emas yang sama.

Mereka ditemukan sebagai vena yang dibawa ke permukaan oleh erosi lapisan atas. Kadang-kadang mereka juga dapat ditemukan di deposito tertutup di bebatuan.(yant)

Sumber: bles.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular