Erabaru.net. Greg Pack tidak tahu apa yang dia dapatkan ketika dia membeli kotak misterius seharga  5 dollar AS ( sekitar 74 ribu rupiah), di toko penjualan barang antik. Dengan bantuan putranya, Scott, mereka menemukan sesuatu yang tidak pernah mereka duga, sesuatu yang sangat luar biasa sehingga Anda harus melihatnya untuk mempercayainya.

Greg adala seorang penggemar kotak lama, menurut Scott. Saat membuka peti yang sudah aak rusak itu, Greg menemukan plat foto kaca dalam kondisi yang buruk. Dia dulu bekerja di media cetak, yang mana membuatnya tertarik dengan plat tersebut. “Saya dulu bekerja berurusan dengan negative foto dan ini tampak cukup bagus,” kata Greg.

(Foto : Twitter / Scott Pack)

Setelah memegang pelat foto kaca, Greg mengambil foto negatif dengan teleponnya. Kemudian, ia mentransfer foto ke Photoshop di mana ia dapat memanipulasi gambar ponsel dan mengubah negatif menjadi positif. Hasilnya, diposting di Twitter oleh Scott dan mengumpulkan ratusan ribu suka, benar-benar mengejutkan.

(Foto : Twitter / Scott Pack)

Dengan bantuan teknologi modern, Greg telah menemukan kenangan keluarga yang berharga. Tapi berapa tepatnya usia foto-foto ini? “Mungkin foto-foto liburan?” Tanya Scott di Twitter. “Agaknya dari keluarga yang cukup kaya kalau begitu? Akan sangat senang mengetahui lebih banyak tentang mereka. Atau bahkan hanya bertemu dengan mereka. ”

(Foto: Twitter / Scott Pack)

Dengan bantuan dari pengguna Twitter, Greg dan Scott dapat menentukan bahwa foto-foto dalam kotak misterius itu berusia lebih dari 100 tahun. Dengan mengubah negatif menjadi hal yang positif, Greg dapat berbagi foto yang aslinya sudah terlupakan. “Bagi saya, itu adalah fakta bahwa negatif kaca ini telah berada di kotak itu selama lebih dari 100 tahun,” kata Greg dalam sebuah pernyataan. “Foto asli dari orang-orang yang ada di negatif itu mungkin tidak ada lagi.”

(Foto: Twitter / Scott Pack)

“Ketika saya mengubah negatif menjadi citra positif dan melihat wajah mereka, itu membawa orang-orang dan hari itu dalam hidup mereka kembali hidup untuk saya. Detik-detik paparan lensa kamera 100 tahun yang lalu sekarang terlihat lagi, dan tampaknya telah menangkap imajinasi 20 juta orang, ”lanjut Greg. “Jadi, terima kasih kepada anak saya, Scott, dan pengikut Twitter untuk membuat ini semua mungkin.”(yant)

Sumber: icepop.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular