Erabaru.net. Ling Jun Deng, 17 tahun dari Tiongkok, membuktikan bahwa penciptaan mahakarya tidak perlu media gambar yang mahal.

Siswa ini menggunakan hanya bolpoin biasa, tetapi karya seninya sangat realistis sehingga tampaknya mereka akan menjadi hidup dan bergerak.

Facebook/ 旅者遇上藝術家

Sulit dipercaya bahwa semua itu diciptakan dengan alat sederhana, oleh seorang pria muda dengan sedikit pengalaman.

Facebook/ 旅者遇上藝術家

Orang-orang dari seluruh dunia yang melihat karya-karya Ling secara online terkesan oleh bakatnya dan bertanya-tanya di mana anak muda itu belajar menggambar dengan perhatian sedemikian rupa pada detail.

Facebook/ 旅者遇上藝術家

Ling tidak memiliki pendidikan khusus atau pelatihan profesional. Dia benar-benar belajar secara otodidak, tetapi potongan-potongan yang sangat rinci bahkan tampak lebih mengesankan karena itu.

Facebook/ 旅者遇上藝術家

Ling kebanyakan menggambarkan orang tua.

Dibutuhkan sekitar 100 jam untuk menciptakan salah satu mahakarya semacam itu. Beberapa proyek yang lebih kecil membutuhkan sekitar 40 jam.

Facebook/ 旅者遇上藝術家

Ling mengatakan dia mulai menggambar dengan pensil ketika dia di sekolah dasar, tetapi mulai menggunakan bolpoin untuk menggambar hanya pada tahun 2014.

Facebook/ 旅者遇上藝術家

Dia menghabiskan 95 jam menciptakan karya seni pertamanya dengan bolpoin.

Bakat dan tekadnya yang luar biasa sangat mungkin untuk memberinya popularitas dan masa depan yang cerah. Kita dapat membantunya dengan berbagi hal ini dan memperkenalkan lebih banyak orang pada karya seninya. (sd/an)

Fabiosa

Share

Video Popular