Erabaru.net. Kuda adalah makhluk cantik yang dikenal karena gaya berjalannya yang megah dan kecepatan berlari yang mengesankan. Namun sayangnya, banyak kuda di Rumania tidak bebas berlari secepat yang mereka inginkan.

Di Rumania, orang biasa mengikat kaki depan atau belakang kuda untuk mencegah mereka melarikan diri. Tapi rantai ini bisa sangat menyakitkan, dan mereka sering melukai kulit kuda.

Ketika seorang dokter hewan dengan organisasi kesejahteraan hewan, Four Paws International melihat seekor kuda dengan kakinya yang terikat, dia memutuskan untuk membebaskan hewan itu.

Source: YouTube Screenshot

Ketika kuda itu melihat dokter hewan mendekatinya, dia mencoba melarikan diri. Setelah dibelenggu begitu lama, dia belajar untuk tidak mempercayai manusia. Tetapi Ovidiu Rosu dengan hati-hati mendekati kuda itu, menunjukkan kepadanya bahwa dia tidak bermaksud jahat.

Akhirnya, kuda itu berhenti bergerak dan membiarkan Rosu memotong rantai dari kaki depannya

Source: YouTube Screenshot

Ketika kuda itu pulih, salah satu anggota kawanannya mendekat ke Rosu dan menyentuh menciumnya. Itu adalah cara kuda mengucapkan terima kasih karena telah membantu temannya.

Source: YouTube Screenshot

Selama bertahun-tahun, Four Paws International telah membantu kuda-kuda liar di Danube Delta dari Rumania.

Kuda-kuda ini pertama kali dibawa ke Rumania sekitar 300 hingga 400 tahun yang lalu oleh suku Tatar. Tatar meninggalkan banyak kuda, dan mereka mulai berkeliaran bebas di daerah itu.

Banyak kuda juga dibebaskan pada tahun 1989, setelah koperasi pertanian di daerah itu pecah. Ini menyebabkan ledakan populasi yang sangat besar — pada tahun 2010, ada sebanyak 1.500 kuda yang tinggal di Danube Delta.

Kuda-kuda mulai memasuki Hutan Letea yang dilindungi untuk mencari makanan, dan mereka mulai makan tanaman dan kulit kayu dari pepohonan.

Pemerhati lingkungan dan otoritas di daerah itu diperlukan untuk mengendalikan populasi kuda, jadi mereka memutuskan untuk membunuh kuda-kuda itu.

Untungnya, Four Paws International melangkah masuk sebelum mereka dapat mengambil langkah drastis ini. Four Paws International mengatakan bahwa mereka akan menyediakan kontrasepsi untuk kuda-kuda untuk mengendalikan tingkat kelahiran kuda.

Para ahli lingkungan sepakat untuk solusi ini. Rencana Four Paws International berjalan dengan baik – pada April 2017, mereka melakukan sensus udara dan menemukan ada kurang dari 500 kuda di Hutan Letea.

Dalam beberapa tahun terakhir, Four Paws International telah aktif bekerja di kawasan Delta Danube. Antara Oktober 2016 dan April 2017, mereka memvaksinasi dan meningkatkan 85 kuda.

Mereka juga membagikan 30 bal Alfalfa di musim dingin. Mereka juga telah membebaskan banyak kuda dari rantai yang mengikat dirinya, seperti kuda dalam video ini. (rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular