Erabaru.net. Minggu malam, seorang penghuni Oregon Lauren Taylor memasuki ruang tamunya – dan disambut dengan kejutan yang tidak biasa. Sepasang mata kuning-coklat menatapnya dari belakang sofa. Itu adalah kucing gunung.

Rupanya, seseorang telah membiarkan pintu belakang terbuka, dan kucing penasaran yang tersesat itu telah minum dari air mancur di halaman. Teman serumah Taylor melihat hewan itu lebih dulu dan menjerit, menyebabkan kucing itu lari ke belakang sofa.

(foto: Facebook/Lauren Taylor)

Taylor, yang sebelumnya bekerja dalam penyelamatan satwa liar dan juga berlatih penyembuhan energi, tahu bahwa mereka harus memberi kucing banyak ruang dan tetap tenang untuk mendorongnya agar pergi dengan aman. Taylor melihat hewan itu berbaring, jadi dia diam-diam keluar untuk mengawasi jendela.

Yang mengejutkan, kucing itu justru tertidur pulas.

Singa gunung sedang tidur (foto: Facebook / Lauren Taylor)

“[Awalnya] singa ketakutan, gelisah dan bertekad untuk keluar melalui jendela yang tertutup,” tulis Taylor di Facebook. “Begitu energi bergeser, dia tenang.”

Saat menit berlalu, dan Taylor tetap di luar, singa terus tidur. Akhirnya dia bangun dan memperhatikan orang-orang yang menatapnya. Taylor mulai berkedip perlahan padanya – yang dalam bahasa tubuh kucing menandakan bahwa Anda tidak menimbulkan ancaman.

“Saya menatap dengan penuh kasih, lalu berkedip keras dan kemudian dia melakukannya kembali,” kata Taylor. “Kemudian, dia kembali tidur.”

Singa gunung memandang Taylor melalui jendela (Foto: Facebook / Lauren Taylor)

Taylor tetap di luar selama hampir enam jam lebih karena kucing itu terus tidur di belakang sofa.

“Itu hanya beberapa jam hingga dini hari dan kami harus mendorongnya pergi tanpa terlalu mengkhawatirkan dia sehingga dia panik,” kata Taylor. Dia dan teman-teman serumah perlahan membuka beberapa pintu lagi dan mulai mengetuk dengan pelan dari sudut pandang yang aman di puncak tangga.

Secepat singa datang, dia pergi.

“Dia bangun dan tahu apa yang harus dilakukan,” kata Taylor. “[Dia berjalan] melalui pintu terbuka, melewati halaman, menyeberangi sungai dan melewati ladang kosong di belakang kami, persis seperti yang kami tunjukkan padanya.”

Terlepas dari tanda-tanda yang jelas bahwa ia merasa nyaman di rumah Taylor, ia yakin hewan itu hanya lewat. Ada kebakaran hutan di daerah tersebut baru-baru ini, dan kemungkinan itulah yang mendorongnya untuk ke lingkungan.

Singa gunung tidur di sisi jendela (Foto: Facebook / Lauren Taylor)

Namun, pengalaman yang menakutkan itu adalah salah satu yang tidak akan segera dilupakan Taylor.

“Saya berharap dan yakin kucing hitam ini tidak akan kembali,” kata Taylor. “Itu adalah akhir pertemuan yang sempurna yang diberkati yang bisa berbahaya jika didekati dari jarak yang lebih dekat [energi]. Semoga dia tetap aman di bukit untuk menikmati hidup panjang sebagai singa liar dan sehat. ” (rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular