Erabaru.net. Perpustakaan tidak harus berada di dalam gedung ber-AC. Perpustakaan bisa berada di mana saja dalam bentuk apa pun. Selama Anda menyukai buku, Anda suka membaca, sehingga perpustakaan bisa ada di mana-mana.

Kali ini kami akan menunjukkan pada Anda 10 perpustakaan yang sangat unik di dunia. Dan ia tidak seperti yang Anda bayangkan karena setiap masing-masing memiliki tema dan desain tersendiri.

(Foto: bomb01.com)

1. Perpustakaan pantai

Siapa bilang sinar Matahari di sekitar pantai tidak bisa disandingkan dengan perpustakaan. Perpustakaan terbuka Herman Kompernas yang dibangun di Pantai Laut Hitam di Bulgaria telah menarik banyak pengunjung. Perpustakaan menyediakan lebih dari 2.500 buku untuk pengunjung yang ingin membaca sambil menikmati suasana pantai. Perpustakaan ini wajib terdaftar di notebook Anda untuk dikunjungi.

(Foto: bomb01.com)

2. Perpustakaan bus

Bolehkah kita bermain ponsel di dalam bus? Tentu saja tidak, seorang kolektor bernama Antonio Consicao Ferreira berasal dari Brasil yang mengubah sebuah bus untuk dijadikan sebagai perpustakaan yang bergerak di ibukota Brasilia, yang memungkinkan orang untuk membaca dengan bebas. Pembaca tidak harus mengisi formulir yang rumit dan dapat membacanya dengan bebas. Antonio mengatakan bahwa dia tidak peduli jika orang tidak akan mengembalikan buku-buku ini, karena dia ingin budaya membaca ini tersebar luas.

(Foto: bomb01.com)

3. Perpustakaan kotak surat

Tidak sulit membangun sebuah perpustakaan, kadang-kadang hanya dengan membangunnya dari kotak surat kecil pu bisa. Di sebuah kota kecil yang jauh dari perpustakaan besar, para pemilik kotak surat akan meletakkan buku mereka sendiri di kotak surat di depan pintu rumah untuk membiarkan orang membaca dan meminjam. Sungguh mulia dan kreatif orang-orang ini.

(Foto: bomb01.com)

4. Perpustakaan bilik telepon

Ada banyak bilik telepon merah di Westbury-sub-Mendip, sebuah kota kecil di selatan Inggris. Ada rencana untuk membongkar bilik itu, tetapi penduduk di sekitar menjadikan bilik telepon tersebut untuk meletakkan buku. Memungkinkan siapa pun yang ingin membaca dapat mengunjungi bilik tersebut.

(Foto: bomb01.com)

5. Perpustakaan segera

Pada tahun 2009, sebuah universitas di Venezuela menempatkan buku-buku cerita di punggung kuda untuk merangsang minat anak-anak dalam membaca.

(Foto: bomb01.com)

6. Perpustakaan berbentuk gigi

Pada 2013, banyak bilik berbentuk gigi dipasang di sekitar New York. Dipasang sebagai perpustakaan luar sementara, secara efektif dapat melindungi buku dan membiarkan orang mengalami kesenangan membaca dalam suasana yang baru.

(Foto: bomb01.com)

7. Perpustakaan luar ruangan

Pada tahun 2012, perpustakaan luar ruangan didirikan di sebuah area halaman di Italia, dan sejumlah besar buku ditempatkan di rak yang bertingkat.

(Foto: bomb01.com)

8. Perpustakaan berbentuk buku

Meskipun mirip dengan perpustakaan tradisional di mana itu adalah bangunan. Desain gedung perpustakaan ini telah menjadi landmark di Kansas City. Menarik minat untuk membaca kepada semua orang.

(Foto: bomb01.com)

9. Perpustakaan tank

Ini adalah kendaraan persenjataan penghancur, meskipun tank dan perpustakaan tidak berhubungan dengan budaya membaca. Pemerintah Argentina telah mengubah pandangan semua pihak dengan menggunakan tank untuk dijadikan sebagai perpustakaan di seluruh negeri.

(Foto: bomb01.com)

10. Perpustakaan mobil

Menanamkan budaya dan meningkatkan minat baca orang adalah tujuan utama perpustakaan formal. Seorang guru di Italia yang berpengalaman, Antonio La Cava telah menjadikan mobil untuk digunakan sebagai perpustakaan dengan lebih dari 700 buku. Dia bermimpi bahwa anak-anak akan jatuh cinta pada budaya membaca.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular