Erabaru.net. Ketika pasangan kembar albino ini lahir di Argentina,dunia menjadi gempar. Bisa Anda bayangkan betapa terkejutnya kedua orangtua bayi ini yang tidak menyangka bayi mereka dilahirkan dua orang ‘Putri Salju’ yang sangat imut!

Bayi kembar bernama Catalina dan Virginia lahir di Tucumán, utara Argentina. Tapi begitu mereka lahir, kedua bayi itu lantas menjadi bintang sensasi Internet karena mereka adalah kembar albino pertama yang pernah lahir di negara ini.

(Foto: Mariel Gomez / Facebook)

Kelahiran anak kembar yang lahir prematur pada minggu ke-36 benar-benar membuat orangtua dan staf rumah sakit terkejut dan juga mengagumi mereka.

Bayi pertama Catalina lahir dengan berat 2,6 kilogram sementara saudara perempuannya, Virginia, lahir sekitar dua menit kemudian dan berat 2,4 kilogram.

(Foto: Albinismo Argentina / Facebook)

“Ketika mereka (para dokter) menyampaikan kabar bahwa kami akan menimang bayi kembaran, itu membuat kami sangat bahagia. Ketika mereka lahir dan kami menemukan mereka albino, itu langsung tidak menjelaskan kebahagiaan kita, “kata ayah Jorge Gomez ke LV12.

Dia menambahkan, “Bagi kami, itu adalah hadiah.”

Albino adalah pigmentasi kulit abnormal kongenital dan produksi melanin yang menyebabkan penderitanya menderita defisiensi melanin atau tidak memiliki pigmen. Kondisi ini menyebabkan warna rambut, kulit dan mata menjadi pucat dan cenderung ke arah putih.

(Foto: Carlos Gabriel Paz / Facebook)

Menurut statistik yang diterbitkan oleh Organisasi Nasional Albinisme dan Hipopigmentasi Amerika Serikat, ada satu di 17.000 orang di Amerika Serikat yang menderita penyakit albino ini.

Namun dalam kasus ini, ini sangat menarik perhatian dunia karena kemungkinan mendapatkan kembar albino sangat jarang.

Kedua bayi imut ini tentu membutuhkan perawatan khusus ketika mereka tumbuh besar. Ini karena pasien mata dan kulit albino sangat sensitif terhadap sinar ultraviolet dari Matahari.

(Foto: Mariel Gomez / Facebook)

Bagaimanapun, semoga keluarga ini akan tetap bahagia dan menjadi sumber inspirasi bagi dunia!(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular