Erabaru.net. Satu tim medis di Tiongkok mampu menyelamatkan anak laki-laki yang sekarat hidup kembali dengan bergantian melakukan CPR padanya selama lima jam berturut-turut.

Pasien, diidentifikasi sebagai Xiao Yu berusia delapan tahun. menderita gagal jantung akut dan orangtuanya bergegas membawanya ke Rumah Sakit Anak-anak Kota Changzhou di Changzhou, Provinsi Jiangsu.

Kondisinya tampak memburuk, dan membutuhkan peralatan yang lebih baik yang hanya bisa disediakan oleh rumah sakit modern di kota, para dokter menyarankan agar dia dipindahkan ke Shanghai.

Untuk menyelamatkan Xiao Yu diperlukan perawatan oksigenasi ekstrakorporeal (ECMO), yang melibatkan sistem pendukung kehidupan yang menempatkan oksigen ke dalam darah pasien dan membantu mengambil alih pekerjaan jantung dan paru-paru.

(Foto: Rumah Sakit Anak-anak Kota Changzhou)

Namun, ketika anak itu menunggu untuk dipindahkan minggu lalu, tekanan darahnya menurun dan jantungnya berhenti berdetak ketika dia menderita kejang karena miokarditis fulminan, atau peradangan jantung.

Berdasarkan rincian yang dikeluarkan oleh rumah sakit, ventrikel kiri anak laki-laki di dalam jantungnya hampir kehilangan semua kemampuan untuk memompa darah, mendorong hampir 30 dokter dan perawat untuk melakukan upaya CPR Kamis lalu.

(Foto: Rumah Sakit Anak-anak Kota Changzhou)

Dalam gambar yang muncul di internet, anggota staf rumah sakit terlihat berbaris di samping tempat tidur Xiao Yu dan bergantian melakukan 30.000 kompresi dada.

Upaya itu memungkinkan darah anak itu untuk terus mengalir ke otaknya, membuatnya tetap hidup sampai akhirnya dia ditempatkan di bawah perawatan ECMO, lapor MailOnline.

Setelah upaya penyelamatan intensif yang berlangsung selama lima jam, Xiao Yu dilaporkan dalam kondisi stabil.

Dr. Li Yamin, salah satu dokter yang berpartisipasi dalam upaya penyelamatan, menjelaskan bahwa tim berusaha sebaik-baiknya untuk menjaga agar anak itu tetap hidup.

“Kami melakukan segala yang kami bisa untuk menyelamatkan bocah itu karena akan sangat disayangkan jika kami menyerah kepadanya,” kata Dr. Li seperti dikutip. “Kami berharap dia cepat sembuh.”

Staf rumah sakit di Changzhou mendapat pujian dari netizen di Tiongkgok di media sosial untuk menyatakan penghargaan mereka atas upaya heroik mereka.

“Saya sangat tersentuh,” seorang komentator menulis. “Terima kasih, dokter dan perawat yang baik. Semoga Anda berkorban baik. ”

“Kami membutuhkan lebih banyak profesional medis seperti ini! Menyebarkan energi positif! ”Kata netizen lainnya.

Xiao Yu sekarang menerima perawatan di Children’s Hospital of Fudan University di Shanghai.(yant)

Sumber: nextshark.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular