Erabaru.net. Seekor paus Orca telah terdampar di tepi Pantai Nueva Atlantis di Argentina, dengan kondisinya yang tragis dan tidak bisa bergerak.

Situasi menjadi tidak pasti ketika paus orca ini telah terdampar dengan lubang-lubang pernapasan mereka yang tidak dapat digerakkan dan situasinya sangat berbahaya. Jika sesuatu tidak dilakukan, paus orca ini akan mati begitu saja.

Tidak mudah untuk memindahkan paus orca dengan berat sekitar empat ton. Operasi penyelamatan harus segera dilakukan. Jadi, satu kelompok yang terdiri dari penduduk dekat pantai, Angkatan Laut Argentina dan tim pertahanan sipil telah diterjunkan bersama kelompok penyelamat hewan liar lokal, Fundacion Mundo Marino untuk keberhasilan operasi penyelamatan ini.

Tim penyelamat telah berkumpul di pantai semalaman dengan melakukan berbagai upaya untuk menyelamatkan paus orca. Mereka telah menggali pasir di sekeliling paus supaya mamalia ini bisa bergerak ke lautan. Sayangnya, upaya itu tidak berhasil ketika pasir digali didorong kembali oleh gelombang pasang.


Secara terus menerus, mereka menyiram air di atas tubuh paus orca untuk menghindari tubuh paus kekeringan. Kerja keras dan upaya ini telah dilakukan sepanjang malam. Menjelang siang, waktunya telah berakhir karena paus orca lelah dan sangat lemah.

Sebuah alat berat telah dibawa ke pantai untuk digunakan dengan tujuan mengangkat dan memindahkan ikan paus orca ini. Jaring khusus digunakan dan orca telah berhasil dipindahkan ke lautan.


Akhirnya dengan kerja sama yang tidak mengenal lelah dari kelompok ini, paus orca berhasil dilepas ke lautan. Perasaan yang menyentuh hati ketika paus orca tidak lupa untuk berterima kasih dengan melambaikan siripnya kepada semua orang.

Tidak ada yang ingin melihat paus orca ini mati begitu saja. Jadi upaya operasi penyelamatan 20 jam itu sangat memuaskan. Keletihan mereka terus menghilang ketika mereka melihat paus orca bebas dan bebas kembali ke lautan. (rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular