Erabaru.net. Bagi mereka yang menyukai sejarah dunia, Pasti Anda tahu pertempuran Okinawa atau ‘ Battle of Okinawa’ selama Perang Dunia II. Kisah pertempuran itu diputar ulang dalam film ‘Hacksaw Ridge’.

Okinawa adalah daerah yang terletak di Kepulauan Ryukyu, Jepang di mana penduduk daerah tersebut memiliki usia panjang atau usia tertinggi di dunia.

Sebagai perbandingan, harapan hidup rata-rata orang Indonesia 71 tahun dibandingkan dengan Jepang yang 84 tahun. Yang mengejutkan adalah penduduk Okinawa mencapai usia 100 tahun, yang 5 kali lebih banyak dari daerah lain di Jepang.

Rahasianya, Okinawa diet. Studi dan pengamatan telah lama dilakukan pada gaya hidup dan gizi penduduk setempat di Okinawa karena masa hidup mereka sering memimpin dunia. Jadi, apa yang mereka makan?

# 1. Memperbanyak sayuran berwarna kuning, oranye dan hijau.

# 2. Nasi yang menjadi makanan pokok diganti dengan ubi jalar ungu.

# 3 Kurangi asupan daging, produk susu dan makanan laut

# 4 Meningkatkan asupan kedelai dan kacang-kacangan.

(Foto: Pinterest)

Secara umum, makanan yang dikonsumsi oleh orang Okinawa adalah rendah gula dan gandum-kurang dari 30% gula dan kurang dari 15% gandum dibandingkan dengan penduduk Jepang lainnya.

Selain itu, mereka menjalankan ‘Hara Hachi Bu’ yaitu berhenti sebelum perut kenyang. Orang di sana biasanya akan berhenti makan setelah perut mereka 80% penuh. Asupan kalori harian mereka kurang dari 800 dibandingkan dengan 2.000 kalori per hari oleh penduduk di negara lain. Meskipun diet mereka rendah kalori, itu kaya nutrisi dan gizi tinggi. Mereka juga terbiasa lapar unuk tetap sehat.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular