Erabaru.net. Coba beri tahu kami, siapa yang tidak suka melihat pertunjukan tari? Tidak peduli tari modern, tradisional atau jenis tarian apa saja?. Tari adalah salah satu cabang seni pertunjukan yang paling menarik bagi penonton dan penari itu sendiri!

Di sini Anda akan melihat pertunjukan tari yang sangat menghibur. Sambil menari dengan iringan musik “Santa Rita”, yang merupakan musik pengiring yang paling populer bagi penduduk Chihuahua, dua pasangan ini menari dengan irama “norteñas” dengan gerakan tarian yang sangat menghibur dan menakjubkan!

Setelah beberapa saat, para penari memasuki pertunjukan dengan gerakan tarian yang cepat dan juga berirama. Di sinilah pertunjukan tari “Zapateado” yang luar biasa dimulai. Tak dapat disangkal lagi, kedua penari ini memang berbakat!

(Foto: El Mata Tiempo/Youtube)

Persembahan ini dipertunjukan selama Festival Mariachi di Riverside, California.

Dalam hal kostum berbusana, penari wanita memakai satu set pakaian yang bisa dibuat dalam satu bagian atau dengan blus dan kain terpisah. Bagian atas gaun atau blus wanita memiliki kerah leher tinggi dan memiliki renda, lengan jenis cembung yang biasanya dihiasi pita untuk diseragamkan di leher dan bagian depan kostum. Penari wanita itu dilapisi dengan kain selebar 30 sentimeter, dihiasi dengan cara yang sama seperti pakaian penggunaan renda atau pita.

(Foto: El Mata Tiempo/Youtube)

Untuk penari laki-laki, mereka mengenakan kemeja putih lengan panjang, celana jeans dan rompi, dan dilengkapi dengan topi yang dikenal sebagai “tejana”. Sebagai aksesori mereka memakai sabuk kulit dengan kepala sabuk besar.

Wilayah Chihuahua adalah daerah yang paling luas di Meksiko, sebagian besar dibentuk oleh Nueva Vizcaya, dari tahun-tahun Viceroyalty. Ibukota negara bagian ini, juga dikenal sebagai Chihuahua, dikenal sebagai Real de Minas de San Francisco de Cuellar.

(Foto: El Mata Tiempo/Youtube)

Dengan beberapa informasi tentang tarian dan negara ini, kami yakin Anda dapat menikmati pertunjukan ini dengan lebih bersemangat, sama seperti kami! (rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular