Erabaru.net. Secara tradisi, banyak yang berpikir bahwa hukuman untuk anak-anak yang bermasalah dengan duduk di lantai dan bermeditasi mungkin tidak tampak seperti ide terbaik. Banyak yang berpikir bahwa anak-anak yang bermasalah perlu diberi hukuman yang setimpal untuk memberi pelajaran pada mereka.

Tetapi Sekolah Dasar Robert W. Coleman di Baltimore, Maryland, AS, menggunakan metode atau cara yaitu dengan meminta murid-muridnya yang bermasalah untuk bermeditasi dan hasilnya sangat menggembirakan. Sejak dimulai 2 tahun lalu, tidak ada siswa sekolah dasar yang diskors dari sekolah, laporkan Upworthy.

(Foto: Education Inspire Change)

Keputusan sekolah untuk memfokuskan pada meditasi sebagai alternatif untuk memberi hukuman siswa yang bermasalah di sekolah mungkin merupakan kunci keberhasilan mereka. Ini tidak hanya berlaku untuk siswa yang bermasalah, tetapi sekarang menjadi bagian dari kegiatan atau program setelah waktu sekolah.

Alih-alih meminta seorang anak untuk berdiri di luar kelas atau menghukum, mereka malah dibawa ke ‘Mindful Moment Room’. Yang dijalankan bekerja sama dengan lembaga amal lokal Holistic Life Foundation, metode ini terbukti bermanfaat bagi anak-anak dan siswa.

Kirk Philips, koordinator Holistic Me di sekolah, mengatakan, : “Sungguh menakjubkan. Anda tidak akan berpikir bahwa anak-anak kecil akan bermeditasi dalam keheningan. Dan mereka melakukannya dengan sempurna. “

Sekolah ini perlu menjadi contoh untuk sekolah lain. Hukuman dan denda yang buruk perlu diubah sejalan dengan perubahan zaman. Banyak sekolah mencoba pemikiran holistik semacam ini, dan itu menghasilkan hasil yang luar biasa.(yant)

Empowering Children With Meditation & Yoga

This elementary school replaces detention with meditation ad yoga.

Posted by Educate Inspire Change on Monday, November 7, 2016

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular