Erabaru.net. Meningkatnya ketersediaan perjalanan udara membuat permintaan lebih tinggi dari sebelumnya. Pada gilirannya, ini menciptakan kondisi yang menguntungkan bagi maskapai penerbangan bertarif rendah. Dengan perencanaan yang tepat, Anda dapat melakukan perjalanan dengan pesawat dengan harga yang sama seperti dengan kereta api atau bus. Namun, tidak semuanya sehebat kelihatannya. Setiap tahun, ribuan orang menemukan bahwa barang-barang pribadi mereka telah dicuri dari bagasi mereka langsung di bandara.

(Foto : JumlongCh / Shutterstock.com)

Baru-baru ini, kasus pencurian terjadi pada bagasi seorang remaja yang bepergian dengan ibunya dari Ibiza ke Madrid.

(Foto : Yakobchuk / Shutterstock.com)

Salah satu penumpang Ryanair melihat seorang petugas bandara membuka koper perjalanan untuk mencuri pemutar musik.

(Foto : Diario de Ibiza)

Terlepas dari keheranannya, pahlawan cerita ini melaporkan kejadian itu kepada pejabat yang dipercaya. Setelah itu, dia memberi tahu layanan bandara yang sesuai dan menelepon polisi. Administrasi bandara segera mengamati bahwa pencuri yang nekat itu bukan karyawan Ryanair dan baru dalam masa pelatihan selama tiga hari.

(Foto : Diario de Ibiza)

Polisi segera tiba di bandara, menginterogasi terdakwa, mengisi formulir dengan kesaksian saksi dan mengembalikan barang yang dicuri kepada korban. Pria itu segera diberhentikan dan kasusnya dibawa ke pengadilan yang kompeten.

(Foto : Diario de Ibiza)

Sayangnya, kasus-kasus peradilan langsung ini hanyalah pengecualian terhadap aturan. Seringkali, situasi seperti ini biasanya dibiarkan begitu saja dan si korban tidak pernah dapat mengambil benda yang dicuri.

(Foto : Diario de Ibiza)

Bagaimana mereka mencuri koper?

Bandara ini seharusnya menjadi tempat yang aman, dilengkapi dengan kamera keamanan modern. Sistem penanganan bagasi otomatis dan tingkat tinggi, yang membuatnya hampir tidak mungkin dicuri pada saat check-in. Oleh karena itu, kemungkinan akan terjadi pada saat karyawan bandara memindahkan koper mereka secara manual ke pesawat.

(Foto : Yuganov Konstantin / Shutterstock.com)

Seorang penjahat berpengalaman hanya membutuhkan beberapa detik untuk melihat sekilas barang berharga dalam sebuah koper dan mencuri objek yang diinginkan.

Bagaimana cara melindungi barang Anda ?

(Foto : WeStudio / Shutterstock.com)
  • Cobalah untuk membawa semua yang Anda anggap berharga seperti dokumen, uang, dan perhiasan bersama Anda dalam tas bawaan Anda. Jika ini tidak mungkin, buat daftar isi koper Anda sebelum mengirimkannya ke bandara dan, jika terjadi pencurian, bicaralah pada polisi.
  • Lengkapi koper Anda dengan gembok, lindungi dengan plastik khusus yang mereka tawarkan di bandara. Meskipun Anda harus cenderung untuk membukanya jika layanan pabean mewajibkannya.
  • Ambil gambar koper Anda, jika koper Anda hilang, Anda memiliki bukti pada saat mengklaim.
  • Pastikan koper Anda memiliki sesuatu yang berbeda dari yang lain. Jika formatnya sangat umum, lekatkan pita atau tulis sesuatu di atasnya untuk membedakannya dan mendapatkan pengakuannya yang cepat.
  • Sebelum menyerahkan koper Anda, taruh beberapa jenis tanda pada ritsleting (tali, pita) dan ketika Anda memeriksanya, jika tanda tersebut rusak, hubungi tim keamanan bandara.

Saran sederhana ini akan membantu Anda menghindari pencurian paling umum di bandara. (yant)

Sumber: fabiosa.es

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular