Erabaru.net. Seorang petugas penyapu jalan di Tiongkok mempertaruhkan nyawanya dengan berada di atas kap mobil yang melaju sejauh 13 kilometer setelah pengemudinya dengan tak sengaja menabrak dan mematahkan sapunya.

Pekerja kebersihan itu sedang menyapu jalan di sebuah universitas di Wuhan, Provinsi Hubei, pada 29 September lalu, ketika Skoda putih yang dikemudikan seorang wanita menghancurkan sapunya saat mundur.

Dalam kejadian itu akhirnya keduanya bertengkar, dan sopir itu pergi dengan pekerja itu berada di atas kap mobilnya, menurut pernyataan media sosial dari Biro Keamanan Umum Wuhan (Wuhan Public Security Bureau).

Polisi mengatakan penyapu jalan, yang diidentifikasi sebagai Ku, melompat ke kap mobil ketika supir, Li, hendak pergi. Li terus mengemudi dengan pekerja yang berada di atas kap mobilnya.

Ku memegang kap mesin dan masih membawa sapunya di lengannya ketika Li melaju di jalan-jalan yang sibuk di jalan raya Wuhan.

Dia berada di kap mobil sejauh 13 kilometer, kata polisi.

Rekaman peristiwa yang tidak biasa, difilmkan oleh seseorang dalam mobil yang lewat, telah menjadi viral di Tiongkok.

Terkejut dan bingung dengan tingkah laku Ku, media Tiongkok menjulukinya ‘Pembersih Jalan Harry Potter’, mengacu pada cintanya pada sapu seperti penyihir fiktif.

Biro Keamanan Umum Wuhan mengatakan Li akhirnya mengendarai mobilnya ke Kantor Polisi Jianqiao, yang terletak di distrik Hanyang kota.

Karena melanggar ketentuan berdasarkan Pasal 42 Undang-Undang Tiongkok tentang keamanan publik, Li diperintahkan untuk membayar denda sebesar 500 yuan (sekitar 1,2 juta rupiah ) dan menghabiskan 10 hari dalam tahanan, Chutian Metropolis Daily melaporkan.

Untungnya Ke tidak mengalami cedera karena peristiwa itu, kata polisi.(yant)

Sumber: dailymail.co.u, nextshark.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular