Erabaru.net. Memiliki rambut panjang dan indah adalah impian banyak wanita. Dan, untuk memenuhi itu, beberapa percaya pada keajaiban mesotherapy, yang lain lebih suka membeli masker mahal untuk pertumbuhan rambut dan, beberapa, memutuskan untuk tidak melakukan apa-apa, menerima takdir mereka dan berdamai dengan rambut mereka apa adanya.

Namun, sebagian besar ahli trikologi (dokter rambut) mengklaim bahwa Anda pasti harus membiarkan rambut Anda tumbuh jika Anda ingin melakukannya. Tapi, dari mana harus mulai jika rasanya “terjebak” dalam hal yang sama?

Ringkasnya: yang terbaik adalah mulai menggunakan produk alami, karena mereka tidak menyakiti Anda dan, umumnya, Anda memiliki semua bahan di ujung jari Anda, jadi Anda hanya perlu belajar cara membuatnya sendiri.

(Foto : Alliance / Shutterstock.com)

Di sini kami menyajikan lima masker rambut super efektif yang akan membantu rambut Anda tumbuh dan terlihat luar biasa. Cari seluruh daftar dan pilih yang terbaik untuk Anda!

Ingat bahwa setiap organisme itu unik, jadi, sebelum mengaplikasikan masker ke kulit kepala Anda, cobalah di pergelangan tangan Anda. Jika Anda tidak memiliki reaksi alergi, gunakan dengan nyaman. Kalau tidak, coba yang lain.

1. Lidah buaya

(Foto : Tatevosian Yana / Shutterstock.com)

Bahan-bahan:

  • Daun lidah buaya atau lidah buaya.

Persiapan dan penggunaan:

Potong daun lidah buaya menjadi dua dan peras airnya. Lalu, aplikasikan ke akar rambut dan pijatkan kepala Anda. Biarkan selama 2 jam dan cuci kepala dengan sampo. Jika Anda tidak memiliki tanaman lidah buaya di rumah Anda, Anda bisa mendapatkan ampul ekstrak lidah buaya di apotek.

2. Bubuk mustar

(Foto: Anna Berdnik / Shutterstock.com)

Bahan-bahan:

  • 2 sdm bubuk mustar.
  • 2 sdm air panas.
  • 1 sdt minyak sayur.

Persiapan dan penggunaan:

Larutkan bubuk mustar dalam air panas (tetapi jangan sampai mendidih). Kemudian, tambahkan minyak sayur. Kami merekomendasikan menggunakan minyak burdock, minyak jarak, atau minyak zaitun. Terapkan ke rambut Anda dan menutup kepala Anda dengan penutup rambut plastik. Kemudian, bungkus dengan handuk di sekitarnya – seperti jika Anda keluar dari shower – dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, cuci kepala dengan sampo.

3. Lemon

(Foto : Kolomiec / Shutterstock.com)

Bahan-bahan:

  • ½ bawang kecil.
  • 1 sdt minyak burdock.
  • 20 tetes jus lemon.

Persiapan dan penggunaan:

Peras bawang sebanyak mungkin, campurkan cairan yang dihasilkan dengan tetesan sari lemon dan tambahkan minyak burdock. Panaskan campuran tersebut dalam air mandi dan oleskan pada akar rambut. Bilas setelah satu jam dan kemudian cuci rambut Anda dengan cuka sari apel. Jangan khawatir tentang baunya, tidak ada yang akan memperhatikan. Cobalah menggunakannya di akhir pekan jadi tidak ada yang mengganggu Anda pada hari Senin.

4. Kayu manis

(Foto : Bukhta Ihor / Shutterstock.com)

Bahan-bahan:

  • 2 sdt kayu manis.
  • 4 sdt tanah liat biru.
  • 1 sdt minyak burdock.
  • 4 tetes minyak rosemary.

Persiapan dan penggunaan:

Campur semua bahan dan oleskan pada akar rambut. Bungkus rambut Anda dengan pembungkus rambut plastik, lalu bungkus dengan handuk, biarkan selama satu jam. Cuci dengan sampo. Perlu diingat bahwa kayu manis bisa mempercantik rambut Anda.

5. Daun salam

(Foto: gowithstock / Shutterstock.com)

Bahan-bahan:

  • 5 lembar daun salam.
  • 1 gelas air mendidih

Persiapan dan penggunaan:

Tambahkan daun salam ke air mendidih, tutup wadah dengan penutup dan biarkan selama 1 jam. Oleskan ke akar rambut dan diamkan selama setengah jam, lalu bersihkan rambut seperti biasa.

Sudah siap, Anda tahu resep 5 masker besar untuk rambut Anda. Jika Anda ingin, setelah membersihkan masker yang Anda dipilih, Anda dapat membilas rambut Anda dengan cuka sari apel yang dilarutkan dalam air (1 sendok makan cuka untuk setiap setengah liter air). Prosedur ini akan membuat rambut Anda terlihat lebih cerah dan sehat.

Jangan lupa untuk menyimpan resep ini, dengan bantuan Anda, itu hanya akan menjadi masalah waktu untuk memiliki rambut impian Anda. Namun, perlu diingat bahwa kunci keberhasilan adalah dalam menggunakannya secara teratur. Pastikan untuk menggunakannya sekali atau dua kali seminggu!(yant)

Sumber: fabiosa.es

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds