Erabaru.net. Seorang ibu hampir pingsan karena terkejut ketika dia melihat dan menemukan empat ekor ulat keluar dari anggota tubuh anaknya. Insiden itu berawal ketika anaknya sering menjerit kesakitan di malam hari dan ada benjolan yang mulai tumbuh di tubuh anaknya termasuk di kepala.

Benjolan biasa yang awalnya terlihat kecil berubah menjadi benjolan membentuk lubang yang besar. Anak gadis itu tidak tidur nyenyak selama 4 hari. Awalnya ibu ini hanya mengira benjolan itu hanya infeksi bakteri biasa.

Setelah menemukan penyebab ulat keluar dari tubuh putrinya, ibu dari Philipina ini telah bertindak untuk berbagi pengalamannya dengan orangtua lain untuk tetap membersihkan pakaian anak-anak dan lingkungan.

(Foto : Colaljo Nalitnab Monique / Facebook)

Saya ingin berbagi pengalaman yang dialami beberapa hari yang lalu. Saya melihat anak saya mengalami empat benjolan seperti bisul, masing-masing di kepala, dada, kaki, dan jari-jarinya. Lubangnya kecil dan saya menganggapnya sebagai infeksi bakteri ringan.

Segera setelah pergi ke klinik, dokter hanya memberikan krim antibiotik. Anda bisa melihat gambar ketika lubang masih kecil. Terkadang putriku berteriak, “Kepala! Kepala! “Atau” Kaki! “. Pada saat itu, saya hanya mengira dia hanya penyakit biasa dan memberinya parasetamol.

Guru-gurunya di sekolah mengklaim bahwa putra saya berteriak, “Kepalaku! Kepalaku! “. Pada hari ketiga, ketika saya pulang kerja, saya memeriksa tangannya dan melihat lubangnya pecah. Saya melihatnya seperti ada nanah di dalamnya dan ketika saya menekannya, betapa terkejutnya saya ketika ulat hidup telah keluar!

(Foto: Colaljo Nalitnab Monique / Facebook)

Saya hampir pingsan ketika saya melihatnya. Saya menelepon suami dan dokter. Karena sudah sekitar jam 6 sore, kami tidak bisa pergi ke rumah sakit. Dokter menyarankan saya untuk mencoba menekan semua lubang. Yang mengejutkan, empat ulat hidup telah keluar dari setiap lubang.

Saya membersihkan setiap lubang dengan pembersih. Setelah selesai, putri saya bisa tidur nyenyak di malam selama 4 hari terakhir. Dokter kemudian memberitahukan penyebab munculnya ‘ulat lalat botfly’ ini.

Dokter mengatakan itu sering terjadi pada bayi, anak-anak dan orang dewasa. Ketika pakaiannya dijemur di luar atau pakaiannya masih lembab, lalat akan hinggap dan bertelur di baju. Ketika seseorang memakai pakainan ini, telur masuk ke kulit dan ketika sudah matang ia akan menjadi ulat. Pada waktu malam, ulat ini akan bergerak. Itulah mengapa anak saya sering menangis dan berteriak, “Kepalaku! Kepalaku! “

Ilustrrasi. (Foto: USA Today)

Oleh karena itu, dokter telah menyarankan:

1. Hindari pakaian jatuh ke tanah saat menjemur.

2. Kibaskan semua pakaian setelah mengambilnya dari jemuran sebelum membawanya ke dalam rumah.

3. Cuci semua pakaian anak-anak dengan air panas.

4. Seterika semua pakaian, terutama pakaian anak-anak.

5.Biasakan setiap anggota keluarga untuk mencuci tangan mereka setelah suatu kegiatan.

6. Bersihkan semua permukaan di rumah dengan disinfektor.

7. Cuci semua sprei, sarung bantal dan handuk dengan air panas.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds