Erabaru.net. Perwakilan Taipei Economic and Trade Office (TETO) di Indonesia atas nama Pemerintahan Taiwan menyerahkan bantuan kemanusian sebesar 500.000 dolar AS melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Penyerahan bantuan ini diwakilkan oleh Duta Besar Taiwan, John C. Chen kepada Ketua MUI KH. Ma’ruf Amin di Gedung MUI, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

“Taiwan punya hubungan erat dengan Pemerintah Indonesia dan masyarakat Indonesia. Maka kami sangat senang bisa membantu rakyat di Palu, mudah-mudahan bermanfaat,” katanya.

Pada kesempatan itu, Jhon Cheng menyampaikan ucapan belasungkawa dan kepedulian dari Presiden Tsai Ing-wen kepada korban bencana di Sulawesi Tengah.

Dia mengatakan bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah telah menyebabkan kehilangan yang mendalam baik korban jiwa maupun materi, dan pemerintah Taiwan serta rakyat Taiwan merasakan kehilangan yang sama.

Oleh karena itu pemerintah dan rakyat Taiwan bekerja sama dengan MUI memberikan bantuan sebesar 500.000 US dollar kepada korban bencana di Sulawesi Tengah.

Sebelumnya pada Juli 2018, pemerintah Taiwan juga memberikan bantuan sebesar 250.000 US dollar untuk korban bencana gempa di Lombok.

Namun demikian, dikarenakan skala bencana di Sulawesi Tengah yang lebih berat, selain memberikan bantuan dana, pemerintah Taiwan juga langsung mengumpulkan bantuan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, dan diharapkan dapat segera sampai kepada para korban yang membutuhkan.

Ketua MUI KH. Ma’ruf Amin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah Taiwan. Tak hanya itu, dia juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang disampaikan melalui MUI.

“Terima kasih atas bantuan kemanusiaannya untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Juga terima kasih karena sudah percaya kepada MUI untuk menjadi penyampai bantuannya,” ujarnya. (asr)

Share

Video Popular