Erabaru.net. Ini adalah pemandangan umum bagi banyak orang. Pohon yang roboh di jalanan setelah angin ribut atau badai yang kuat. Lalu lintas akan tersendat sampai jalan dibersihkan. Namun, pada kesempatan tertentu, pohon tumbang akan membutuhkan lebih banyak penanganan.

Dalam video ini, sebuah pohon di halaman belakang rumah telah roboh, dan perlu segera untuk ditangani. Paul Firbas, penghuni rumah, memanggil seorang teman untuk membantu membersihkan pohon roboh, dan memutuskan untuk mendokumentasikan prosesnya.

Meskipun dia memiliki gergaji dan tampak cukup mahir dalam menggunakannya, teman yang tidak disebutkan namanya tampaknya bukan ahli bangunan profesional atau kontraktor pemindahan pohon berlisensi.

Penebangan pohon yang tepat dan aman, bagaimanapun, tidak semudah yang dipikirkan orang. The Washington Post melaporkan pada tahun 2012 bahwa penebangan pohon adalah salah satu pekerjaan paling berbahaya dalam hal tingkat kematian, dua kali lipat dari petugas polisi dan detektif.

Video singkat di bawah ini, meskipun menyenangkan untuk ditonton, menggambarkan salah satu potensi bahaya dalam melakukan pekerjaan penebangan pohon sebagai seorang amatir.

Penebang pohon dalam video telah mengambil banyak langkah yang diperlukan untuk membersihkan pohon yang tumbang dengan aman: dia menggunakan sebagian besar peralatan keselamatan yang direkomendasikan, dan telah memindahkan cabang-cabang yang lebih kecil dari batang utama.

Tetapi mungkin karena keinginannya untuk memotong batang menjadi potongan-potongan kecil, ia melupakan prinsip dasar fisika. Perhatikan apa yang terjadi setelah dia selesai memotongnya.

Meskipun semua orang di video ini tertawa, pohon yang berat yang secara tidak terduga bergeser atau bergerak bisa sangat berbahaya.

Seva Call merekomendasikan bantuan profesional, terutama untuk pohon yang sangat besar atau sebagian roboh, tetapi juga menawarkan beberapa tips bagi mereka yang melakukannya sendiri.

Setelah mengamankan semua peralatan penebang pohon yang tepat, seseorang harus memotong ranting-ranting yang lebih kecil, dan membersihkan puing-puing dari area kerja sambil maju.

Ketika siap untuk mulai memotong batang pohon, mulailah dari pangkalan pohon bergerak menuju bagian atas pohon. Meskipun massa akar yang berat masih bisa balik kembali ke tempat semula, ini akan mengurangi bahaya. (rpg)

Video Rekomendasi

Share

Video Popular