Erabaru.net. Bulan lalu, administrator di Sekolah Menengah Billy Earl Dade di Dallas, Texas menyelenggarakan “Sarapan Bersama Ayah” pertama, sebuah program bimbingan yang ditujukan untuk siswa pria.

Menurut Dallas News, kepala sekolah Tracie Washington “Ingin murid-muridnya memiliki sekelompok besar contoh peran laki-laki positif untuk acara tersebut. Mentorship, katanya, bukanlah hal yang mudah bagi seorang siswa muda untuk diminta, tetapi sekitar 150 siswa meminta seorang mentor. ”

Namun, perhatian utama sekolah adalah bahwa tidak akan ada cukup mentor bagi siswa laki-laki muda.

“Kami diminta untuk membantu beberapa orang tambahan untuk berdiri sebagai ayah dan mentor pengganti bagi anak-anak yang ayahnya tidak dapat membuatnya atau mereka yang tidak memiliki ayah dalam hidup mereka,” kata Dade SBDM Board President Donald Parish.

Akibatnya, sekolah mengeluarkan permintaan di halaman Facebook untuk 50 ayah relawan untuk berpartisipasi dalam acara tersebut, tetapi mereka menunggu apa yang terjadi selanjutnya.

Hampir 600 pria dari berbagai lapisan kehidupan dan karier menjawab panggilan itu. Mulai dari pria di militer, pejabat publik, hingga organisasi masyarakat, hingga penegak hukum, seperti Jason Rodriguez, Asisten Kepala Polisi Dallas.

Anak laki-laki berusia 11-13 tahun belajar pelajaran hidup dari mentor-mentor baru mereka, seperti belajar cara mengikat dasi.

“Ini adalah bukti untuk menunjukkan (apa yang terjadi) ketika sebuah sekolah dan komunitas berkumpul,” kata Washington.

Anda tahu bagaimana kata pepatah: Kota ramah anak. (rpg)

Video Rekomendasi

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds