Erabaru.net. Seorang ayah, putranya yang berusia 11 tahun, dan sepasang pengantin baru yang baru menikah beberapa hari sebelumnya, telah dikonfirmasi tewas setelah ditelan oleh sinkhole besar di trotoar di Tiongkok barat daya.

Traggedi itu terjadi pada hari Minggu laludi Kota Dazhou, Provinsi Sichuan, Tiongkok. Sekitar 400 penyelamat dan sejumlah ekskavator didatangkan ke tempat kejadian untuk mencari korban yang jatuh ke lubang pembuangan. Hal ini diyakini berada di sekitar 10 meter persegi dengan diameter hampir 16 meter dan dalam dalam, menurut South China Morning Post.

Tim penyelamat pertama-tama menemukan mayat wanita pada Senin dini hari, Shanghaiis melaporkan. Dia dinyatakan meninggal setelah dilarikan ke rumah sakit. Suaminya, tidak ditemukan sampai pagi itu pada pukul 9 pagi dan dinyatakan meninggal di tempat kejadian.

Ayah pengantin perempuan, hanya diidentifikasi dengan nama keluarganya sebagai Mu, mengatakan kepada media bahwa pasangan berusia 23 tahun itu telah mengikat simpul pada 3 Oktober lalu, hanya empat hari sebelum kecelakaan mengerikan di Kota Dazhou. Mereka berdua tinggal di Chengdu, ibu kota Provinsi Sichuan, di mana wanita itu bekerja sebagai perawat dan pria sebagai kurir.

Ketika mereka hendak naik bus kembali ke kota asal mereka, pasangan itu dilaporkan memutuskan untuk membeli permen pernikahan untuk rekan-rekan dan teman-teman mereka di rumah.

Sedangkan mayat ayah berusia 45 tahun dan putranya yang berusia 11 tahun tidak ditemukan sampai hari Selasa jam 03:50, seperti yang dikatakan dalam laporan.

Tang, putra sulung korban yang bekerja sebagai perwira polisi tambahan di Dazhou, mengatakan kepada media bahwa dia berbicara kepadanya melalui telepon tepat sebelum kecelakaan. Namun, jaringan itu tiba-tiba terputus, dan tidak bisa terhubung kembali.

“Mereka tidak melakukan kesalahan, mereka hanya berjalan di jalan,” kata pria itu.

Rekaman dari misi penyelamatan menunjukkan bagaimana sinkhole runtuh ketika tim penyelamat berusaha mencari tubuh korban.

Penyelidikan awal oleh pihak berwenang menyatakan bahwa kecelakaan itu disebabkan oleh runtuhnya gorong-gorong bawah tanah karena beberapa hari hujan yang melanda kota.(yant)

Sumber: nextshark.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular