Erabaru.net. Sebuah video baru yang beredar di media sosial di Tiongkok menunjukkan seorang gadis berusia 9 tahun berjalan dengan seekor anak harimau dengan tali telah menimbulkan kekhawatiran di antara beberapa netizen.

Sun Xiaojing, gadis dalam video itu, adalah putri seorang penjaga kebun binatang di Kebun Binatang Donghu di Quanzhou, Provinsi Fujian, Tiongkok.

Dia telah merawat dan bermain dengan anak harimau itu sejak lahir tiga bulan lalu, menurut South China Morning Post.

“Dia telah memberi makan susu botol, memandikan dan bermain dengannya,” ayahnya, diidentifikasi sebagai Sun, mengatakan kepada Quanzhou Evening Post.

Xiaojing membawa anak harimau berumur 3 bulan, yang dia beri nama Huniu, yang berarti “gadis harimau” dalam bahasa Tiongkok, keluar untuk berjalan-jalan dan bermain dengan hewan di dekat pintu masuk kebun binatang setiap pagi setelah sarapan.

Sementara banyak netizen mengungkapkan kekhawatiran tentang keselamatan anak itu, ayah Xiaojing mengatakan bahwa anak harimau itu tidak menimbulkan bahaya bagi gadis kecilnya.

Dia menjelaskan bahwa mereka membesarkan anak harimau tersebut setelah dua saudara kandungnya mati tak lama setelah mereka lahir, Shanghaiis melaporkan.

Huniu dipisahkan dari induk harimau Siberia berusia 9 tahun setelah dua saudara kandungnya secara tidak sengaja mati oleh induknya.

“Teman sekelas putri saya menganggap harimau itu menakutkan tetapi Huniu adalah temannya,” katanya. “Huniu benar-benar menyenangkan dan suka digaruk di perut. Dia berlari ke putri saya begitu dia kembali dari sekolah. ”

Pengunjung juga menjadi khawatir setelah mengetahui anak harimau itu dilepaskan dari kandangnya dan memakai tali.

“Huniu adalah binatang buas,” seorang penduduk setempat, yang diidentifikasi bernama Lin, mengatakan pada saluran berita. “Mereka lebih baik berada di kandang.”

Sementara itu, penjaga kebun binatang meyakinkan pengunjung bahwa Huniu, yang mengonsumsi 2 kilogram daging setiap hari, akan ditempatkan kembali di dalam kandang begitu giginya mulai matang dan mengeras.(yant)

Sumber: nextshark.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular