Erabaru.net. Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia, Awar Ibrahim memenangkan Pemilu sela (mengisi kursi parlemen yang kosong) anggota parlemen Malaysia di wilayah Port Dickson.

Hasil pemilu menunjukkan bahwa calon dari Pakatan Harapan ini memenangkan pada pemilihan dengan mayoritas besar.

Menurut Komisi Pemilihan Umum setempat, Anwar menerima 31.016 suara sementara penantang yang hanya memperoleh 7.456 suara.

Pemilu kali ini Anwar memenangkan mayoritas 23.560 suara – lebih besar dari PKR Datuk Danyal Balagopal Abdullah yang memenangkan kursi dengan mayoritas 17.710 suara.

Seperti dikutip dari MalaysiaKini, Datuk Seri Anwar Ibrahim dalam pidato pertamanya setelah ditunjuk sebagai anggota arlemen Port Dickson mengatakan bahwa pemilu sela ini memiliki sejarahnya sendiri.

Anwar mengatakan sejarah diciptakan ketika kemenangannya diwujudkan oleh rakyat tanpa janji manis.

“Saya salut Port Dickson karena dalam pemilihan ini, tidak ada sekolah baru yang dibuka, tidak ada perluasan rumah sakit, tidak ada kucuran untuk kuil dan masjid, tidak ada anggaran dari pemerintah pusat atau negara bagian mana pun. Menteri besar tidak memberi tanah, tidak ada apa-apa.”

“Ini kali pertama Port Dickson mencatat sejarah karena kali pertama tidak ada ada anggaran diberikan tetapi rakyat dan pemilih Port Dickson tetap memilih Pakatan Harapan karena harapan itu,” katanya ketika berbicara dihadapan ribuan pendukungnya di PD Waterfront, Port Dickson.

Anwar secara resmi ditunjuk sebagai anggota baru Parlemen Port Dickson dengan mayoritas besar.

sebagai wakil terpilih dari Port Dickson, Anwar mengatakan akan mengetuk setiap pintu kementerian yang bertanggung jawab untuk mewujudkan semua kebutuhan rakyat di konstituensi parlemen yang baru terpilih.

“Tapi sekarang kita bisa berbagi karena pemilu, saya akan mengetuk pintu menteri besar, saya akan mengetuk pintu setiap menteri yang terkait dan mengatakan jangan lupa Port Dickson,” katanya. (asr)

Sumber : Malaysiakini

Share

Video Popular