Erabaru.net. Berada di kemiliteran membutuhkan banyak kekuatan, kegagahan, dan keberanian sejati. Beberapa tentara jauh dari orang-orang yang mereka cintai selama berbulan-bulan dan kadang-kadang bahkan bertahun-tahun pada suatu waktu; Ketika mereka akhirnya kembali ke rumah, beberapa menderita Post Traumatic Stress Disorder (PTSD) yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari mereka.

Ada banyak cara berbeda untuk mengatasi PTSD. Beberapa orang menggunakan obat-obatan, yang lain dengan terapi, tetapi satu cara khusus untuk mengatasinya adalah dengan bantuan anjing pelayan.

Anjing pelayan, seperti Labrador Kuning ini bernama Pax, membantu orang-orang dengan PTSD menjalani kehidupan satu hari dalam satu waktu. Mereka ada di sana sebagai sistem pendukung dan untuk membantu orang-orang ini merasa utuh lagi.

Seorang veteran berumur 47 tahun. Bill Campbell menderita PTSD, kehilangan ingatan, dan memiliki ketakutan besar terhadap orang banyak. Tetapi ketika dia menerima Pax sebagai anjing pelayannya, seluruh hidupnya berubah.

Memiliki anjing di sisinya telah membantunya mengatasi efek perang yang mengerikan dan telah membuat kehidupan sehari-harinya dapat dijalani lagi. Keduanya berbagi ikatan yang sangat istimewa yang selalu disyukuri oleh Bill.

Jika bukan karena pelatih Pax, Bill mungkin tidak berada di tempat dia hari ini, jadi dia ingin menemukannya dan berterima kasih padanya secara pribadi.

Pelatih Pax adalah seorang wanita bernama Laurie Kellog. Bill mengetahui bahwa Pax tinggal di Lembaga Pemasyarakatan Bedford Hills tempat dia dirawat oleh puluhan narapidana wanita dan bagian dari program pelatihan anjing layanan yang mereka miliki.

Laurie senang melatih Pax untuk PTSD karena ia benar-benar dekat dengan rumah baginya. Dia juga menderita PTSD setelah bertahun-tahun mengalami kekerasan dalam rumah tangga.

Pax membantunya hidup pada saat itu dan tidak terjebak di masa lalu; dia merasa aman di sekelilingnya. Ketika Laurie menemukan Pax akan pergi ke tentara yang juga menderita PTSD, dia sangat senang.

Bill berjalan untuk menemui Laurie agar dia dapat mengucapkan terima kasih secara langsung karena membantu Pax menjadi seperti sekarang ini.

Pax telah mengubah kedua kehidupan mereka menjadi lebih baik, jadi itu adalah momen yang sangat istimewa bagi mereka bertiga untuk bersama. Sudah jelas bahwa Pax teringat Laurie; begitu dia melihatnya, dia berlari ke arahnya dan memberinya banyak ciuman dan mengibaskan ekornya! (rpg)

Video Rekomendasi

Share

Video Popular