Erabaru.net. Bagaimana jika saya memberitahu Anda bahwa perusahaan startup berbasis di Austin mengembangkan rumah yang dapat mengakhiri masalah tunawisma di Amerika?

Setelah membaca artikel ini, Anda akan mulai percaya bahwa itu mungkin. Untuk hanya sekitar 4.000 dolar (sekitar 60 juta rupiah), Anda dapat mempunyai rumah, mencetaknya, dan menyiapkannya dan siap untuk pekerjaan dalam waktu kurang dari satu hari. Bukankah itu luar biasa?

Sementara hunian yang dapat dicetak perusahaan masih dalam tahap konsep, mereka menawarkan peluang besar bagi orang-orang yang tinggal di jalanan atau di tempat penampungan. Mampu memiliki tempat yang terjangkau mereka sendiri bisa menjadi pengubah permainan.

Rumah-rumah akan menampilkan pertama di El Salvador. Dan jika mereka bekerja dengan baik di sana, penggunaannya bisa meluas ke bagian lain di dunia. Dan harapannya adalah bahwa miliaran orang dapat memiliki tempat yang lebih aman dan lebih baik untuk tidur di malam hari.

Rumah-rumah saat ini biayanya sekitar 10.000 dollar dan membutuhkan sekitar 24 jam waktu bangunan. Namun ketika segala sesuatunya mulai berjalan, harganya bisa mencapai 4.000 dolar.

Perusahaan startup ini berbasis di Austin, Texas yang inovatif. Dan rumah itu diresmikan di festival SXSW yang populer.

Sekitar 1,2 miliar orang dibumi ini tidak memiliki perumahan yang layak.

Seorang juru bicara dari Ross Centre for Sustainable Cities dari World Resources Institute mengatakan, “Sejarah telah diselingi dengan kemajuan teknologi dan material yang memberikan penurunan pesanan dalam biaya dan waktu yang dibutuhkan untuk membangun rumah baru. Dan selama beberapa dekade terakhir telah membawa kemajuan besar dalam teknologi, praktik konstruksi relatif tidak berubah sejak tahun 1950-an. Icon bertujuan untuk mengubah ini, mengantarkan era baru dalam konstruksi untuk memenuhi kebutuhan masa depan. ”

Proyek ini masih sedang dikerjakan. Dan Icon, startup, telah bekerja sama dengan New Story, sebuah organisasi nirlaba yang berinvestasi di perumahan internasional. Bersama-sama mereka berencana untuk memperkenalkan rumah baru ini kepada orang-orang yang membutuhkan di El Salvador. Selama 18 bulan ke depan, mereka berharap dapat membangun 100 rumah yang terjangkau ini.

New Story telah membantu orang-orang di Haiti setelah gempa Bumi tahun 2010 meninggalkan jutaan orang tanpa perumahan yang memadai.

Ikon menggunakan printer Vulcan untuk membuat rumah-rumah ini. Mereka membuat skema dan mengunggahnya ke dalam program. Kemudian printer mengambil cetak biru itu dan “mencetak” rumah. Pada dasarnya, ia melakukan pekerjaan kontraktor dengan meletakkan semen.

Model rumah yang dipajang di SWSW memiliki ruang tamu, kamar mandi, kamar tidur, dan bahkan ruang terbuka (beranda).

Segala sesuatu tentang rumah dicetak 3D kecuali untuk atap tempat tinggal. Ini dibangun di banyak Ikon. Dan mereka berencana untuk menggunakan rumah cetak 3D ini sebagai ruang kantor yang lebih luas sehingga mereka dapat lebih jauh mengubah desain dan membuatnya lebih baik.

Mudah-mudahan, mereka akan dapat membantu para tunawisma tidur lebih nyenyak di malam hari dengan segera.

Ketika prototipe selesai, Icon akan memindahkan printer Vulcan mereka ke El Salvador dan mulai melakukan pekerjaan yang baik untuk orang yang membutuhkan.

Apakah Anda pikir ide perumahan baru ini dapat mengubah dunia menjadi lebih baik? (rpg)

Video Rekomendasi

Share

Video Popular