SYDNEY – Seorang pengembang properti Tiongkok dijatuhi hukuman paling sedikit dua setengah tahun penjara oleh pengadilan Australia pada 12 Oktober karena melakukan hubungan sex tidak wajar dengan seorang wanita setelah pesta makan malam Sydney yang diselenggarakan oleh miliarder pendiri JD.com Richard Liu.

Xu Longwei, yang mengaku tidak bersalah, dihukum pada bulan Juli karena menyiksa wanita tersebut selama satu jam di kamar hotel yang menghadap ke Sydney Harbour setelah makan malam di mana mereka bertemu.

Dia dijatuhi hukuman penjara empat tahun, di dalam hal dia harus dilayani setidaknya dua setengah jam.

Dokumen pengadilan yang diajukan oleh jaksa mengatakan bahwa korban Xu, waktu itu 20, didorong untuk minum berlebihan saat makan malam.

Pasangan tersebut kemudian pergi ke Shangri-La Hotel di mana juri menemukan Xu melakukan tujuh pelanggaran seksual yang berbeda, termasuk hubungan seksual tanpa persetujuan. Tidak ada tuduhan yang menggunakan istilah “pemerkosaan.”

Hakim Nicole Norman, yang menjatuhkan hukuman di pengadilan Sydney, mengatakan wanita tersebut tidak sehat pada saat dia meninggalkan pesta dan dia memberi bukti bahwa dia muntah dalam perjalanan ke kamar hotel di mana Xu dengan paksa melepas pakaiannya dan memaksanya.

“Dia mengatakan pada satu tahap Xu mengatakan kepadanya bahwa dia tidak bisa menolaknya,” kata Hakim Norman. “Xu memanfaatkan kelemahan korban yang telah diberi minuman alkohol.

“Xu bersikeras atas perlawanan dan penolakan korban. Dia mengeksploitasi situasi. Komentarnya tentang dia tidak bisa menolaknya … mencerminkan kesombongan dan rendahnya perhatiannya terhadap korban.”

Xu, yang mengenakan baju hijau penjara, hampir tidak bereaksi saat hukuman dijatuhkan. Pengacaranya, Winston Terracini, telah mengatakan kepada pengadilan bahwa Xu “mempertahankan ketidakbersalahannya dan menyangkal kejahatan-kejahatan tersebut.”

Hakim Norman menjelaskan bahwa Liu, yang mendirikan raksasa e-commerce Tiongkok JD.com pada tahun 2004, tidak memiliki peran dalam pelanggaran tersebut.

Dalam kasus terpisah, Liu ditangkap pada 31 Agustus di negara bagian Minnesota, AS setelah tuduhan perkosaan. Ia dibebaskan pada hari berikutnya tanpa biaya dan tanpa membayar jaminan.

Jaksa AS menimbang apakah akan mengajukan tuntutan setelah polisi menyerahkan temuan-temuan penyelidikan mereka, menurut Kantor Pengacara Kabupaten Hennepin. Liu, melalui pengacaranya, membantah melakukan kesalahan tersebut dan kembali bekerja di Tiongkok. (ran)

Rekomendasi video:

Permintaan Obat Tiongkok Melonjak, Populasi Gajah Asia Kritis

Share

Video Popular