Erabaru.net. Kisah Gould, pianis jalanan, memang benar-benar inspirasional. Bisa membaca bagaimana selama bertahun-tahun ia telah menghabiskan sebagian besar hidupnya di jalanan Sarasota, Florida, sebagai seorang tunawisma dan akhirnya menjadi salah satu pianis yang paling terkenal, dan menakjubkan.

Pada hari itu, seperti hari-hari sebelumnya, Gould duduk di salah satu piano yang telah disediakan oleh Sarasota Keys Piano Project, dari Michigan, untuk orang-orang yang kurang mampu di jalanan dan mulai memainkannya.

Bukan untuk mengatakan bahwa dia memiliki pengalaman atau keahlian di dalamnya, tetapi dia, pada satu titik, memiliki sedikit pelatihan, yang secara permanen melekat padanya.

Suara yang dihasilkan adalah napas dan bisa membuat merinding pada siapa saja yang mendengarnya. Karena itu, tidak mengherankan ketika tidak satu, bukan dua tapi banyak orang yang lewat berdiri untuk mendengarkan.

Banyak yang merasa sulit untuk percaya bahwa sebagai orang yang kotor dan brewok seperti dia, dia bisa menghasilkan suara yang begitu indah. Sesungguhnya di balik janggutnya yang tebal dan pakaiannya yang kotor, adalah bakat yang tidak ada duanya.

Di antara para pendengarnya adalah orang asing yang terkesan yang memutuskan bahwa bakat itu terlalu bagus untuk disia-siakan dan mengambil video tentang dirinya bermain, dan mempostingnya secara online.

Bagi mereka yang telah berdiri untuk mendengarkan, itu bukan kejutan besar ketika video itu mendapatkan banyak pandangan. Bagi Gould, bagaimanapun, itu adalah kejutan besar karena dia tidak mengharapkan reaksi seperti itu dan cinta untuk suara yang baru saja dimainkan dalam piano.

Bagi banyak orang yang bisa melihat bakat ketika mereka melihatnya, atau dalam hal ini, mendengarnya, langsung tahu bahwa itu adalah nyata. Akibatnya, permainan Gould membuat banyak orang mengikutinya dan banyak kesempatan untuk memilih.

Dalam waktu singkat, Gould telah menerima 40.000 dolar dari GoFundMe yang telah dilakukan khusus untuknya. Selain itu, ia menerima banyak tawaran pekerjaan.

Tonggak utama adalah ketika ia diundang untuk memainkan lagu kebangsaan di musim Francisco 49ers, yang merupakan acara yang dihadiri banyak orang, lebih dari 70.000 orang.

Itu adalah langkah besar dalam hidup yang bahkan dia tidak bisa percaya atau menjelaskan bagaimana. Dia menceritakan bahwa dia akan memakai kuping saat dia bermain karena suara keras dan kembang api dari pendengarnya. 

Gould mengagumi bagaimana dia seorang tunawisma dapat bergerak cepat dan tinggi dalam hidup dan memiliki begitu banyak tawaran pekerjaan di jalannya.

Dia juga berbakat dan cukup beruntung untuk mendapatkan tutor dan mentor, Jacqueline Bevan, yang akan membantunya membawa bakatnya ke cahaya karena itulah satu-satunya hal yang hilang. Dia juga membantunya mengatasi pengalamannya hidup di jalanan dan kecanduannya.

Oleh karena itu sangat menginspirasi ketika Anda membaca tentang bagaimana orang bekerja keras dan membuatnya dalam kehidupan.

Apa yang lebih menggembirakan adalah ketika Anda mendengar seseorang naik dari tangga kehidupan hanya dengan apa yang ada di dalamnya ditambah sedikit kerja keras dan keberuntungan seperti Gould, yang menggunakan bakatnya bukan sebagai alat penghasilan tetapi untuk dirinya sendiri dan berakhir membuka takdirnya. (rpg)

Video Rekomendasi

Share

Video Popular