Erabaru.net. Munculnya miliarder Tionggok, Jack Ma, adalah cerita Cinderella yang paling agung saat ini. Dari berjuang untuk mendapatkan pekerjaan di KFC untuk menumbuhkan pasar online multi-miliar dolar dari apartemen mungilnya, Ma berjuang selama lebih dari satu dekade untuk menumbuhkan imperiumnya dan sekarang berbagi kebijakannya dengan tulus hati kepada siapa pun yang cukup lapar untuk mendengarkan.

Kisah berikut yang diceritakan oleh Ma berasal dari sebuah artikel yang aslinya diterbitkan dalam bahasa Mandarin dan diterjemahkan oleh Vulcan Post.

Di dalamnya, Ma berbicara tentang perjuangannya sendiri melawan segala rintangan, empat hal yang benar-benar membunuh ambisi dan mengapa jika Anda masih miskin di usia 35, Anda benar-benar hanya dapat menyalahkan diri sendiri:

“Sebelum saya mendirikan Alibaba, saya mengundang 24 teman ke rumah saya untuk mendiskusikan peluang bisnis. Setelah berdiskusi selama dua jam penuh, mereka masih bingung – saya harus mengatakan bahwa saya mungkin tidak menempatkan diri saya dalam cara yang jelas. Putusan: 23 dari 24 orang di ruangan itu mengatakan kepada saya untuk membatalkan ide karena banyak alasan seperti ‘Anda tidak tahu apa-apa tentang internet’, dan lebih jelas, ‘Anda tidak memiliki modal awal untuk ini, ‘dll, dll.

“Hanya ada satu teman, yang kemudian bekerja di bank, yang memberi tahu saya, ‘Jika Anda ingin melakukannya, coba saja. Jika hal-hal tidak berjalan seperti yang Anda harapkan, Anda selalu dapat kembali ke apa yang Anda lakukan sebelumnya. ‘Saya merenungkan ini untuk satu malam, dan pada pagi berikutnya, saya memutuskan untuk tetap melakukannya, bahkan jika semua dari 24 orang menentang gagasan itu. “


“Ketika saya pertama kali memulai Alibaba, saya langsung bertemu dengan para penentang yang kuat dari keluarga dan teman-teman. Menoleh ke belakang, saya menyadari bahwa kekuatan pendorong terbesar bagi saya adalah kepercayaan diri saya di Internet dan potensi yang dimilikinya, tetapi lebih dari ini: ‘Tidak peduli apa yang dilakukan seseorang, terlepas dari kegagalan atau keberhasilan, pengalaman adalah bentuk dari sukses dalam dirinya sendiri. ‘Anda harus terus mencoba, dan jika tidak berhasil, Anda selalu dapat kembali ke apa yang Anda lakukan sebelumnya.”

“Seperti kutipan ini oleh T. E. Lawrence: ‘Semua laki-laki bermimpi: tetapi tidak sama. Mereka yang bermimpi di malam hari di dalam pikiran mereka yang berdebu terbangun pada hari itu untuk menemukan bahwa itu adalah kesia-siaan; tetapi para pemimpi hari itu adalah orang-orang yang berbahaya, karena mereka dapat bertindak dengan mimpi mereka dengan mata terbuka, untuk membuatnya menjadi mungkin. ‘”

“Orang-orang kalah dalam hidup karena empat alasan ini:

  1. Menjadi rabun terhadap peluang
  2. Melihat ke bawah pada peluang
  3. Kurang pemahaman
  4. Gagal bertindak cukup cepat

“Kamu miskin karena kamu tidak punya ambisi.

“Ambisi adalah kehidupan yang memiliki cita-cita besar; tujuan hidup yang luar biasa yang harus disadari.

“Di dunia ini, ada hal-hal yang dianggap tak terduga, tetapi tidak ada di dunia ini yang tidak bisa dilakukan. Kedalaman ambisi seseorang menentukan potensi masa depan seseorang. “

Ma kemudian mendaftar semua alasan mengapa seseorang masih miskin pada usia 35 bersama dengan dosis yang kuat dari kenyataan keberhasilan:

“Kamu miskin karena kamu tidak memiliki keinginan untuk menjadi sukses.

“Kamu miskin karena tidak punya pandangan ke depan.

“Kamu miskin karena kamu tidak bisa mengatasi kepengecutanmu.

“Kamu miskin karena kamu tidak memiliki keberanian dan tekad.

“Dengan ambisi Anda dapat mengatasi semua inferioritas dan memaksimalkan potensi Anda!

“Dengan ambisi Anda dapat bertahan, terus belajar hal-hal baru dan berusaha mencapai kesempurnaan.

“Dengan ambisi, Anda bisa menentang segala rintangan, dan menciptakan keajaiban ketika yang lain tidak berani.

“Tidak peduli betapa miskinnya keluarga Anda, jangan meragukan kemampuan Anda sendiri dan melupakan ambisi Anda.

“Ketika keluargamu menganggapmu tidak berharga, tidak ada yang akan mengasihanimu.

“Ketika orangtua Anda tidak punya uang untuk membayar tagihan medis, tidak ada yang akan mengasihani Anda.

“Ketika Anda dikalahkan oleh pesaing Anda, tidak ada yang akan mengasihani Anda.

“Ketika orang yang kamu cintai meninggalkanmu, tidak ada yang akan mengasihanimu.

“Ketika Anda belum menyelesaikan apa pun pada saat Anda berusia 35 tahun, tidak ada yang akan mengasihani Anda.

“Menjadi besar, atau pulanglah. Jika tidak, Anda membuang-buang masa muda Anda.

Apakah Anda masih punya ambisi? Anda wajib untuk merenungkan apa yang dikatakan oleh miliarder ini.(yant)

Sumber: nextshark.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds