Erabaru.net. Kematian tragis Jessica Holbrook, seorang wanita muda yang sehat berusia hampir 23 tahun, telah membuta pilu seluruh komunitasnya di Yorkshire, Inggris. Tragedi dimulai ketika dia tidak merasa sehat dan mengeluhkan gejala yang sangat mirip dengan gejala flu biasa.

Beberapa hari kemudian, Jessica masih merasa tidak enak badan, yang mulai membuat khawatir semua orang.

(Foto: Facebook)

Selama satu malam, kondisi gadis ini mulai memburuk dengan cepat. Dia tinggal di rumah neneknya, yang kemudian memanggil ambulans. Keesokan harinya, Jessica dinyatakan meninggal.

Neneknya memberikan pernyataan berikut:

Semalaman, Jessica tidak bisa tidur … Pertama, dia merasa lelah dan kedinginan, tetapi kemudian dia merasa panas dan berkeringat … Ketika paramedis tiba, mereka mencoba segalanya, tetapi dia tidak bisa.

(Foto: Facebook)

Gadis itu meninggal karena karena sepsis

Ironisnya, paramedis yang datang mengenalnya, karena gadis ini adalah calon paramedis. Keluarganya hancur oleh berita buruk itu, tetapi ayah gadis itu, Leigh Holbrook, tidak ingin kematian putrinya menjadi sia-sia.

Kita tidak dapat melakukan apa pun untuk membawanya kembali, tetapi kita dapat mengharapkan orang lain mengenali gejala sepsis sebelum terlambat … Jika dengan meningkatkan kesadaran tentang bahaya sepsis kita dapat menyelamatkan setidaknya satu kehidupan, maka kematian Jessica akan tidak sia-sia.

(Foto: Facebook)

Apa itu sepsis dan seberapa umum itu?

Sepsis lebih umum dari yang Anda pikirkan dan, sayangnya, sangat mematikan. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, lebih dari 30 juta orang menderita setiap tahun, dimana sekitar 6 juta orang meninggal.

(Foto : Kateryna Kon / Shutterstock.com)

Kondisi ini sulit dipahami pada tahap awal. Secara medis, sepsis atau septikemia didefinisikan sebagai kondisi serius, yang disebabkan oleh respon imun fulminan terhadap infeksi, biasanya bakteri.

Gejala yang tidak boleh diabaikan adalah suhu tubuh yang tinggi (di atas 38,3 ° C) atau suhu yang sangat rendah (di bawah 36 ° C) dan denyut jantung yang tinggi pada orang sehat.

Ketika sepsis telah berkembang, ada juga sakit perut, kebingungan, masalah pernapasan, kesulitan buang air kecil dan sakit perut yang parah.

(Foto:  sirtravelalot / Shutterstock.com)

Sepsis dalam banyak kasus membawa pasien ke keadaan “shock” dan kondisi ini berakibat fatal. Adalah penting untuk menyadari hal itu dan tidak membiarkan sesuatu yang dapat ditangani, menjadi sebuah tragedi. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter Anda jika Anda atau seseorang dalam keluarga Anda memiliki lebih dari satu gejala.(yant)

Sumber: fabiosa.es

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds