Erabaru.net. Tepat setelah Air Terjun Niagara, Air Terjun Victoria dan Air Terjun Iquazu, Vietnam dan Tiongkok berbagi air terjun terbesar keempat di dunia. Ban Gioc-Detian Falls lebih dari sekedar keajaiban alam.

Air terjun Ban Gioc mungkin bukan air terjun tertinggi di negara ini, tetapi itu adalah yang terluas.

Berada di ketinggian 30 meter, air terjun ini memiliki lebar lebih dari 300 meter yang membuatnya menjadi salah satu air terjun yang paling menonjol di dunia.

Juga dikenal sebagai Ban Gioc-Detian Falls, air terjun ini membuat perdamaian antara Vietnam dan Tiongkok, ia terletak di perbatasan kedua negara tersebut.

Kedua negara ini saling mengklaim air terjun sebagai bagian dari negara mereka. Hingga saat ini, belum ditentukan.

Air terjun ini berusia jutaan tahun karena beberapa tetes dan lapisan tanahnya.

Warna biru-jade yang indah muncul karena air terjun berada di daerah yang dikelilingi oleh batu kapur karst.

Ada rakit dan perahu wisata dari Tiongkok dan wilayah Vietnam untuk membawa pengunjung ke sana untuk melihat keajaiban luar biasa.

Di masa lalu, air terjun digunakan sebagai titik penyeberangan bagi tentara Tiongkok selama Perang Tiongkok-Vietnam.

Tapi sekarang semuanya damai, bahkan ada penjual Vietnam yang akan mendekati kapal wisata Tiongkok untuk menjual barang dagangan mereka!

Terletak sekitar 360 km dari kota utama Hanoi di Vietnam, air terjun Ban Gioc saat ini jarang diambil oleh turis karena jaraknya yang jauh dari tujuan wisata utama. Tapi pasti dalam waktu singkat, air terjun Ban Gioc biru ini akan dikenal sebagai Air Terjun Niagara di Asia!(yant)

Ban Gioc Waterfall, Cao Bang, Vietnam – Tag FriendsThis video below is a cut of an original video taken and edited by Miki Sivan. All copyrights reserved by him. By courtesy of Miki Sivan we post parts of his video on our page. The full original video is published on his website www.sivan.gallery and on YouTube: https://youtu.be/X_luSLYr5Uo

Posted by Amazing Things in Vietnam on Sunday, April 16, 2017

Sumber: gtgoodtimes.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular