Erabaru.net. Ratusan orang berkumpul di Pantai Rio hari minggu untuk menyelamatkan seekor anak paus bungkuk yang terdampar di pantai.

Bayi paus 10 meter, diperkirakan beratnya lebih dari tujuh ton, ditemukan dirinya tidak dapat melarikan diri dari perairan dangkal ketika air pasang.

Paus itu terdampar di Pantai Praia da Marina yang terkenal di dunia di Búzios, Brasil, Rabu petang. Puluhan orang menghabiskan malam itu menggali pasir dengan sekop, sementara yang lain menyiram mamalia raksasa itu dengan air laut untuk menjaga kulitnya tidak mengering.

Saat air surut, orang Samaria yang baik membentuk rantai manusia dari tepi laut ke paus dengan ember untuk memastikannya tetap basah.

Beberapa jam kemudian, ratusan orang berkumpul di pantai untuk menonton dan menghibur para penyelamat.

Air pasang akhirnya kembali dan orang-orang Samaria yang baik memberi satu dorongan terakhir untuk menyelamatkan hewan raksasa itu dari kematian.

Dengan bantuan ekskavator, tim penyelamat mampu menempatkan ikan paus itu dalam gendongan raksasa dan mengangkat hewan itu kembali ke perairan yang lebih dalam.

Para penonton bersorak dan menyaksikan dengan tangis di mata mereka ketika makhluk itu kembali ke laut untuk melanjutkan kehidupannya.

Ketika paus itu akhirnya pulih, ia melambaikan sirip dan ekornya seolah-olah mengatakan ‘terima kasih’ kepada mereka yang setia dan berbesar hati yang menyelamatkan hidupnya. Lihat saat hewan (besar) yang cantik ini dibebaskan dalam videonya. (rpg)

Video Rekomendasi

Share

Video Popular