Erabaru.net. Entah itu berasal dari makan yang kita makan atau pasa saat kita masak, lemak akan selalu meninggalkan noda yang tidak sedap dipandang pada pakaian. Kabar baiknya adalah bahwa beberapa noda tidak harus berarti akhir dari baju atau celana favorit Anda. Bahkan, menghilangkan lemak dari pakaian jauh lebih mudah dari yang Anda kira.

(Foto : granata68 / Shutterstock.com)

Mitos lemak dan minyak

Ada kesalahpahaman bahwa tidak mungkin menghilangkan lemak dan minyak dari pakaian. Caranya adalah jangan panik dan hindari melakukan sesuatu yang dapat memperburuk keadaan, seperti menggosok dan menyebarkan noda lebih jauh ke dalam serat.

Alasan mengapa noda minyak dan lemak memiliki reputasi yang buruk adalah karena lemak dan pakaian tidak bercampur. Atau, lebih khusus lagi, lemak dan air tidak bercampur. Yang perlu Anda ketahui adalah noda itu dapat dihapus dengan cepat dan mudah dengan tips ini.

1. Sabun cuci piring adalah pilihan terbaik Anda

Sabun cuci piring adalah produk pembersih yang sangat ringan, dirancang untuk tidak menimbulkan efek yang buruk pada tangan dan tidak mencemari makanan. Namun, ini memiliki efek penghilang lemak yang luar biasa. Karena itu, tidak akan merusak kain pakaian Anda.

(Foto : Romrodphoto / Shutterstock.com)

Bagaimana cara menggunakannya? Sikat gigi tua adalah pilihan yang bagus. Gunakan untuk menggosok dengan gerakan memutar pada noda selama beberapa menit. Jika perlu, tambahkan lebih beberapa detergen pada noda untuk mempermudah pekerjaan. Biarkan di atas kain setidaknya selama 30 menit sebelum memasukkan kain ke mesin cuci.

2. Tuangkan sedikit bedak bayi

(Foto: 279foto Studio / Shutterstock.com)

Sebarkan sedikit bedak bayi pada noda lemak baru pada pakaian Anda. Bedak ini cukup halus sehinggga mengisi celah antara serat dan menyerap lemak. Biarkan bedak selama sekitar 15 menit lalu usapkan. Jika lemak masih sedikit terlihat, taruh pakaian di mesin cuci dengan air dingin.

3. Larutan garam dan alkohol

Solusi ini berfungsi paling baik untuk noda pada kain yang lebih tebal, seperti denim atau linen. Campur satu bagian garam dengan tiga bagian alkohol lalu oleskan ke noda lemak. Gunakan kain lembut untuk menggosok campuran pada noda. Biarkan larutan meresap selama 10 menit dan kemudian cuci pakaian seperti biasa

4. Gunakan shampo

(Foto: Alena TS / Shutterstock.com)

Shampo digunakan untuk menghilangkan minyak dan lemak alami dari kulit kepala Anda, jadi ini adalah pilihan yang bagus untuk lemak yang menempel di pakaian Anda. Terapkan shampo langsung pada noda dan gunakan kain untuk menggosoknya dengan kuat. Biarkan selama 15 menit, lalu cuci pakaian Anda seperti biasanya di mesin cuci.

5. Cuci dengan minuman ringan cola hitam

(Foto: Zodiacphoto / Shutterstock.com)

Telah diketahui untuk beberapa waktu bahwa minuman cola memiliki kualitas pembersihan yang luar biasa, sebagai hasil dari kemampuan mereka untuk melarutkan hampir semua hal. Meskipun hal yang normal adalah Anda berpikir bahwa Anda akan membuat noda lebih buruk, itu akan menyebabkan efek sebaliknya. Tuangkan sedikit soda langsung pada noda dan biarkan selama sekitar 2 jam (ini tidak cukup bagi soda untuk bernoda). Selanjutnya, cuci di mesin cuci, dan hanya itu.

Singkatnya, memang benar bahwa lemak adalah hal terburuk yang dapat mengotori pakaian kita, juga benar bahwa ini bukanlah akhir dunia, ikuti kiat-kiat ini untuk menemukan solusinya.(yant)

Sumber: fabiosa.es

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds