Erabaru.net. Melahirkan adalah keajaiban setiap kali itu terjadi, tetapi beberapa kasus bahkan lebih istimewa. Dua bulan yang lalu, di Taman Nasional Amboseli Kenya, gajah-gajah taman menyambut kelahiran baru yang sangat istimewa bagi dunia … atau haruskah saya katakan dua kelahiran baru.

Pada akhir Mei, gajah betina berusia 38 tahun, bernama Paru, melahirkan bayi kembar. Bayi-bayi, laki-laki, dan perempuan, bergabung dengan keluarga beranggotakan 40 ekor di Taman Nasional dan seluruh keluarga telah ikut membantu mengurus anak. Terutama kakak perempuan mereka.

Ada kurang dari 1% kemungkinan gajah hamil akan melahirkan anak kembar. Jika anak kembar dilahirkan, biasanya satu akan mati segera setelah lahir, tetapi kembar gajah berusia 2 bulan ini menentang peluang.

Si kembar super manis itu bahagia dan sehat, berjalan dengan keluarga mereka.

Keajaiban seperti ini terjadi terakhir pada tahun 1980 ketika salah satu gajah di taman melahirkan anak kembar.

Sudah 38 tahun sejak fenomena itu terjadi dan kembar baru ini berfungsi sebagai harapan bagi populasi gajah yang jumlahnya mungkin sekali lagi meningkat.

Ini adalah skenario yang sangat unik dalam hal konservasi, khususnya pada populasi gajah. Kami benar-benar bangga, dan kami sekarang memantau, dan kami memastikan bahwa bayi-bayi tersebut memiliki kesehatan yang baik.

Pasangan menggemaskan itu bergabung dengan 1.600 gajah lain di Taman Nasional, di mana mereka bebas berkeliaran dan hidup damai dengan keluarga mereka.

Si kembar gajah telah tinggal dekat dengan ibu mereka dan seluruh keluarga mereka karena mereka terbiasa dengan dunia besar yang mereka tinggali.

Sementara selalu ada ancaman para pemburu ilegal, si kembar tidak bisa berada di tangan yang lebih aman di Taman Nasional. Pemburu dan anggota masyarakat setempat menjaga taman untuk melindungi gajah dan membiarkan mereka hidup seperti biasa.

Penjaga hutan di taman tidak bisa lebih bersemangat menonton si kembar tumbuh besar. Mereka akan tumbuh di alam liar di mana mereka berada, dengan keluarga mereka untuk menjaga mereka dan penjaga hutan untuk melindungi mereka. (rpg)

Video Rekomendasi

Share

Video Popular