Erabaru.net. Kawasan khusus yang digunakan untuk budidaya rumput muhly merah muda di sebuah taman di bagian timur Tiongkok terpaksa ditebas pada Minggu lalu gara-gara tindakan para wisatawan yang menginjak rumput istimewa itu ketika mencoba mengambil gambar swafoto.

Rumput muhly merah muda dilaporkan bermekaran selama dua bulan selama musim gugur. Namun, menurut portal berita Shanghai, Thepaper.cn, area yang terletak di taman Binjiang, Hangzhou mengalami kehancuran total meski baru dua minggu tumbuh.

Ada juga beberapa foto yang diposting oleh media Tiongkgok menunjukkan bagaimana para wisatawan mengabaikan tali penghalang yang ditempatkan untuk melarang mereka menginjak area tersebut.

Selain menginjak-injak pengunjung juga terlihat duduk dan berbaring di area rumput muhly untuk mendapatkan hasil gambar terbaik. Insiden ini disaksikan oleh penjaga taman yang dikenal sebagai Zheng Xianhua yang telah melayani selama tiga tahun.

Mengutip pernyataannya kepada Thepaper.cn, Zheng telah lama melayani untuk merawat rumput muhly yang diimpor dari Australia sehingga suaranya mulai berubah menjadi serak karena sering menjerit dan memarahi para turis.

Untuk melindungi rumput muhly dan berharap itu akan mekar tahun depan, seluruh area harus dibersihkan.

Kejadian ini menyebabkan banyak netizen mulai memposting berbagai komentar yang menggambarkan kemarahan mereka.

“Tidak masalah betapa indahnya gambar itu, agak memalukan untuk mengunggah gambar di media sosial.”(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular