Erabaru.net. Keluarga dari seorang pria lansia yang tewas oleh sekelompok monyet di India sedang berjuang tentang siapa yang harus disalahkan atas kematiannya.

Korban, diidentifikasi sebagai Dharampal Singh berusia 72 tahun, dilaporkan keluar rumah untuk mengumpulkan kayu bakar di Desa Tikri, Uttar Pradesh, India pada Kamis (18/10) lalu, ketika sekelompok monyet melemparkan batu bata yang mereka ambil dari sebuah gedung di dekatnya, menurut Times of India.

Keluarganya kemudian mengajukan keluhan resmi dan menganggp primata tersebut sebagai pihak yang salah. Namun, pihak berwenang mendaftar kasus ini sebagai “kecelakaan.”

“Monyet melemparkan lebih dari 20 batu bata pada Dharampal pada hari Kamis. Batu itu mengenai kepala, dada, dan kaki. Dilempar dari ketinggian yang cukup tinggi, batu bata itu cukup untuk menewaskannya, ” kata saudara korban, Krishnapal Singh.

(Foto: Wikimedia Commons / Lavishdaga (CC BY-SA 4.0))

“Monyet-monyet nakal ini adalah pelaku sesungguhnya dan harus membayarnya. Kami telah mengajukan keluhan tertulis terhadap monyet, tetapi polisi tampaknya tidak cukup yakin untuk mengubahnya menjadi FIR. ”

First Information Response (FIR) adalah dokumen tertulis yang dicatat oleh polisi, yang kemudian akan mereka gunakan sebagai dasar untuk memulai suatu investigasi untuk kasus itu, The Straits Times melaporkan.

Namun, sejumlah orang di pos polisi Doghat tidak setuju dengan gagasan mendaftarkan monyet untuk kasus tersebut.

“Bagaimana kita bisa mendaftarkan kasus melawan monyet? Ini akan membuat kita menjadi bahan tertawaan. Saya pikir itu bukan permintaan logis, ” kata petugas, Chitwan Singh. “Kami benar-benar diberitahu tentang kejadian yang aneh dan kami mendaftar dalam buku harian kasus kami setelah itu pasca bedah mayat juga dilakukan.”

Penduduk desa menyuarakan keprihatinan mereka atas monyet yang menimbulkan ketidaknyamanan besar bagi penduduk di daerah tersebut.

(Foto: Wikimedia Commons / Amisenin (CC BY-SA 4.0))

“Serangan monyet di Dharampal bisa menjadi kasus terburuk, tetapi monyet telah membuat hidup sulit bagi penduduk desa di sini dan di sana tampaknya tidak ada solusi yang terlihat,” kata penduduk setempat, Bheema Kashyap.

Sumber: nextshark.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds