Erabaru.net. Seorang ibu yang terbaring koma selama 23 hari mengejutkan dokter ketika dia tiba-tiba sadar setelah bayinya yang baru lahir ditempatkan di pelukannya.

Wanitayang dikenal sebagai Amanda da Silva, 28 tahun, dilaporkan mengalami koma secara tiba-tiba ketika kehamilannya mencapai 37 minggu. Serangan koma itu dikabarkan terjadi setelah dia terlibat pertengkaran dengan suaminya.
 

(Foto: Cater News Agency)

Kejadian ini membuat dokter sangat khawatir tentang kondisi kesehatan ibu tiga anak itu dengan bayinya yang mereka kandung. Dengan demikian, dokter memutuskan untuk melakukan operasi caesar dan membantu Amanda melahirkan bayi laki-laki yang kemudian diberi nama Victor.

Sementara Amanda masih dalam kondisi koma, Victor lahir dengan berat 2,1 kilogram. Namun, sistem kekebalan Victor lemah dan bayi itu menderita masalah pernapasan dan menyebabkan dia dibawa ke ruang perawatan intensif (NICU).

Setelah beberapa minggu, Amanda masih tidak menunjukkan perkembangan positif. Jadi, seorang perawat yang dikenal sebagai Fabíola Sá telah menempatkan Victor di pelukan ibunya.

(Foto: Cater News Agency)

Tak diduga, detak jantung Amanda berdetak dengan cepat dan air matanya juga tampak mengalir meskipun pada saat itu dia tidak sadarkan diri …

Seiring waktu, Amanda yang berasal dari Fortaleza, timur laut Brasil, telah mulai menunjukkan peningkatan positif. Akhirnya, kedua pasangan ini diizinkan pulang ke rumah.

“Kami tidak memiliki penjelasan ilmiah mengenai apa yang telah terjadi tetapi jelas bahwa kami tidak dapat meremehkan pentingnya kontak kulit ke kulit antara ibu dan anak,” kata perawat yang bertugas di Ceara’s Assis Chateubriand Maternity Hospital.
 

(Foto: Cater News Agency)

“Respon (Amanda) yang sangat cepat. Setelah 23 hari koma, reaksinya sangat tidak dapat dijelaskan. Kami tidak menyangka terjadi perubahan drastis itu dan semua orang di tim medis senang dan bahagia. “

Sementara itu, menurut laporan Daily Mail, Amanda tidak ingat bahwa ia telah melahirkan bayinya.

“Hal pertama yang saya ingat adalah merasakan Victor dalam pelukanku, lihat kepala kecilnya dan mencium bau harumnya. Itu adalah situasi yang luar biasa tetapi pada saat yang sama membingungkan saya. “

(Foto: Cater News Agency)

Tambahkan Amanda lagi,: “Saya bertanya kepada ayah apakah bayi itu benar bayi saya. Saya meletakkan tangan saya di perut dan menyadari bahwa saya tidak lagi hamil. “

Ternyata tidak ada yang bisa mengungkap keajaiban kekuatan Tuhan yang Maha Kuasa. Dia adalah perancang terbaik dan semua yang menyertainya adalah sebuah pelajaran. Semoga Amanda akan tetap sehat untuk anak-anaknya yang tercinta.

Sumber: erqabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds