Erabaru.net. Seorang wanita menderita stroke setelah menonton drama sebanyak 70 episode secara bertutur-turut selama seminggu.

Tiongkok baru saja merayakan Hari Kemerdekaan yang jatuh pada 1 Oktober dan telah memberi rakyatnya libur nasional tiga hari berturut-turut.
 
Bagis sebagian orang, liburan panjang seperti itu dihabiskan untuk bepergian dengan teman dan anggota keluarga. Beberapa orang lebih suka bersantai di rumah dengan menonton acara televisi favoritnya.

Tapi seorang wanita yang dikenal sebagai Ting telah bertindak ekstrem dengan menghabiskan waktu akhir pekannya menonton 70 episode drama secara terus menerus selama seminggu.

Drama populer “The Story of Yanxi Palace” terdiri dari 70 episode dan waktu rata-rata setiap episode adalah 45 menit.

Ting telah selesai menonton drama seri itu hanya dalam waktu tujuh hari. Yang lebih mengejutkan adalah dia hanya menghabiskan waktu istirahat yang sangat singkat dari satu episode ke episode berikutnya.

Namun, pada 07 Oktober, penglihatan mata kirinya menjadi kabur dan dia hanya bisa melihat bayangan objek dengan mata kirinya. Terkejut oleh matanya, Ting segera mencari perawatan medis.

Ting kemudian didiagnosis dengan neuropati optik iskemik anterior (AION) atau dalam istilah umum yang disebut stroke mata. Stroke mata terjadi ketika aliran darah ke saraf optik terhalang atau berkurang.

Dalam kasus Ting, dia menderita stroke karena matanya menjadi begitu tegang karena melihat komputer di kantor dan laptop di rumah dalam waktu yang lama. Selanjutnya, kondisi cuaca yang sejuk memberi tekanan pada mata mereka sebagai akibat dari udara kering.

Meskipun tidak menyakitkan, namun, kondisi mata seseorang akan memburuk dengan cepat dari waktu ke waktu tanpa menunjukkan gejala dan untuk kasus yang parah, kondisi mata tidak dapat dipulihkan.
 
Ting cukup beruntung mendapatkan perawatan segera dan itu memberinya kesempatan lebih tinggi untuk pulih.

Semoga kita semua mengambil pelajaran dari kisah nyata ini. Kita perlu istirahat ketika bekerja dengan komputer atau smartphone misalnya dengan menghabiskan 30 menit. Tindakan ini penting untuk menghindari risiko stroke.

Sumber:erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds