Erabaru.net. Lebah dipandang sebagai salah satu musuh terbesar umat manusia, namun mereka membantu membuat kita tetap hidup.

Anda tidak harus menjadi pemeluk pohon untuk menghormati lingkungan tempat Anda tinggal.

Selama dua juta tahun, sebelum revolusi pertanian, manusia mencari tanah dan membawa ribuan spesies hewan ke kepunahan.

Kita dapat mengatakan bahwa jutaan tahun yang lalu kita tidak tahu lebih baik, tetapi sekarang kita tahu.

Lebah adalah penyerbuk, dan tanpa mereka, kita tidak akan hidup. Mereka bertanggung jawab untuk memberi makan 90% populasi dunia.

David Attenborough, suara di balik The Blue Planet dan Planet Earth, memperingatkan “jika lebah menghilang dari muka Bumi, manusia hanya akan memiliki empat tahun untuk hidup.”

Itu mungkin menjadi kenyataan pada tingkat yang sedang terjadi.

Dalam posting Instagram, pembuat film dokumenter berusia 92 tahun itu mengatakan bahwa “dalam lima tahun terakhir, populasi lebah telah turun 1/3.”

Ada cara untuk membuat perbedaan.

Attenborough mengatakan dengan meninggalkan satu sendok teh gula dan air di kebun atau rumput Anda, Anda dapat membantu untuk rehidrasi mereka ketika mereka lelah.

“Lebah tahun ini seringkali dapat terlihat seperti mati atau mati, namun mereka jauh dari itu. Lebah dapat menjadi lelah dan mereka tidak memiliki cukup energi untuk kembali ke sarang yang seringkali dapat terhanyut. Jika Anda menemukan lebah yang lelah di rumah Anda, solusi gula dan air yang sederhana akan membantu membangkitkan lebah yang kelelahan. Cukup campurkan dua sendok makan gula pasir putih dengan satu sendok makan air, dan letakkan di sendok agar lebah itu dapat mencapainya. ” (rpg)

Dari ILPP

Video Rekomendasi

Share

Video Popular