Erabaru.net. Heart Urchin adalah sejenis landak laut yang berbentuk seperti hati dan memiliki tanduk berduri di kulitnya sehingga membuat kehidup luat unik ini terlihat seperti berbulu.

Baru-baru ini, wilayah pesisir Pantai Kimberley, yang terletak di bagian utara Australia, menjadi perhatian banyak orang ketika para pengunjung pantai telah dikejutkan dengan kemunculan sejenis kehidupan yang belum pernah terlihat sebelumnya.

(Foto: ABC News)

Janelle Saffrey adalah salah satu individu yang pertama melihat keberadaan kehidupan laut yang aneh ini selama 30 tahun di mana dia tinggal di sana. Menurut dia, hewan itu mulai muncul ketika air laut di Broome’s Cable Beach surut.

“Saya tertarik dan kagum. Saya hanya melihat kerangka Heart Urchin. Saya belum pernah melihat hewan ini hidup seperti itu. Binatang yang sangat cantik, ” kata Janelle.

Para ahli ekologi percaya bahwa munculnya Heart Urchin adalah karena meningkatnya level air laut di pantai. Menurut Dr. Malcolm Lindsay dari Environs Kimberly:

“Saya pikir orang-orang memiliki kesempatan untuk melihat hewan ini sekarang karena tingkat air laut yang surut dan pasir mulai tersapu ke laut.”

(Foto: ABC News)

“Saya tidak yakin mengapa begitu banyak Heart Urchins yang muncul di Cable Beach, tetapi saya pikir hewan-hewan ini sudah ada di sana untuk waktu yang lama,”tambah Dr. Lindsay,

Dr. Lindsay juga menginformasikan bahwa Heart Urchin memiliki hubungan erat dengan bintang laut dan teripang. Namun, Heart Urchin memiliki kecenderungan untuk menanamkan dirinya di pasir.

Orang-orang lebih mungkin melihat tulang kerangka dekoratif Heart Urchin’s yang dikenal sebagai tes.
 
“Tes mengacu pada istilah ilmiah untuk cangkang yang sering terlihat di pantai. Itulah yang tersisa ketika Heart Urchin mati. “

(Foto: ABC News)

“Kehidupan ini akan berjalan di bawah permukaan pasir untuk memakan ganggang dan makanan lain yang dapat ditemukan di antara butiran pasir. Hewan-hewan ini dapat dilihat di perairan dangkal hingga kedalaman ratusan meter. “(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds