Erabaru.net. Seorang pekerja kantor di Tiongkok baru-baru ini membeli seekor anjing peliharaan kecil untuk menemaninya di rumah.

Pemilik hewan peliharaan yang tidak disebutkan namanya itu dilaporkan sangat senang dengan pembeliannya, dia membeli “anak anjing” hitam yang lucu dengan harga yang cukup murah dari seorang pedagang.

Namun, tidak butuh waktu lama baginya untuk memperhatikan beberapa sifat dan perilaku hewan yang membuatnya ragu apakah itu benar-benar anjing.

Menurut Btime (melalui Shanghaiist), pria itu awalnya menemukan hewan peliharaan kecilnya yang gemuk cukup menggemaskan tetapi mulai memperhatikan beberapa hal aneh tentang itu ketika hari-hari berlalu.

Ketika hewan itu semakin besar, ia memperhatikan bahwa beberapa ciri-cirinya tidak tampak seperti jenis anjing yang pernah dilihatnya sebelumnya.

Dia memutuskan untuk berkonsultasi lewat internet bulan lalu dengan memposting gambar hewan peliharaannya secara online dan meminta para pengguna internet Tiongkok untuk membantunya mengidentifikasi anjing jenis apa itu.

Ternyata, “anak anjing” hitamnya bahkan sama sekali bukan anjing, tetapi sejenis hewan pengerat yang disebut tikus bambu.

Hewan pengerat seperti itu, yang makan utamanya bambu, kebanyakan ditemukan di Tiongkok selatan dan dilaporkan dijadikan sebagai makanan lezat di beberapa bagian Provinsi Guangdong.

Tanpa pengetahuan tentang cara merawat tikus bambu dengan baik, pria itu memutuskan untuk memberikannya kepada seseorang yang bisa.

Awal tahun ini, seorang wanita Tionghoa juga mengira dia membesarkan anak anjing yang lucu sampai akhirnya dia menyadari dua tahun kemudian bahwa itu sebenarnya adalah beruang hitam yang terancam punah.

Sumber: nextshark.com/

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular