Erabaru.net. Kita semua pada titik tertentu, membuka lemari es dan mengambil sepotong roti, dan di saat-saat kelaparan itu, kita tidak memperhatikan bahwa beberapa bagian makanan itu sudah mulai berjamur , hijau dan, dalam beberapa kasus, bahkan biru. Nah, ada sesuatu yang perlu diketahui dan tetap diingat: memotong bagian yang berjamur dan memakan bagian yang “bersih” roti bukanlah ide yang baik.

Ada yang percaya bahwa memotong bagian berjamur sudah cukup, karena jamur hanya terkandung di bagian itu. Kebenarannya adalah ini tidak benar.

(Foto: greenazya / Shutterstock.com)

Jamur terbentuk dari filamen dari beberapa spesies jamur, yang dalam kasus roti, biasanya “koloni” dengan cara yang homogen dan meskipun jamur tidak tumbuh di semua roti, ada kemungkinan bahwa mikroorganisme sudah tersebar luas. di semua permukaannya.

(Foto : Bildagentur Zoonar GmbH / Shutterstock.com)

Faktanya, karena spora berjalan di udara, jamur dapat menjelajah seluruh roti dalam waktu singkat, menginfeksi semua irisan dan bahkan makanan terdekat lainnya.

(Foto : Ratikova / Shutterstock.com)

Konsekuensi memakan roti yang terkontaminasi bisa sangat serius dan dalam beberapa kasus bahkan fatal. Jika Anda memperhatikan bahwa roti telah terdapat warna yang tidak alami, yang harus Anda lakukan adalah membuangnya ke tempat sampah.

Saran yang baik untuk menjaga roti bebas jamur adalah membekukannya jika tidak akan dikonsumsi sesegera mungkin, untuk menghindari pemborosan makanan.

Jadi buang, sandwich Anda itu yang tidak layak!(yant)

Sumber: fabiosa.es

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds