Erabaru.net. Saudara kembar di Polandia ini diadopsi oleh keluarga yang berbeda, setelah Perang Dunia II. Setelah terpisah selama hampir 70 tahun, reuni yang mereka impikan menjadi kenyataan.

Untuk waktu yang lama, Lucian Poznanski, 71 tahun, tidak pernah tahu dia memiliki saudara kembar, meskipun sepanjang hidupnya, dia selalu memiliki perasaan yang tak dapat dijelaskan.

“Dalam hati saya, saya selalu punya perasaan bahwa saya memiliki saudara kembar,” katanya kepada BBC.

Tiga tahun sebelumnya, ketika dia berusia 60-an, dia mendegar untuk pertama kalinya bahwa perasaan ini memang benar, dan dia tercengang.

“Saya tidak bisa menahan emosi saya … itu mengejutkan,” katanya. “Saya tidak peduli tentang memenangkan lotere, saya hanya ingin saudara saya di sisi saya.”

Kembarannya, George Skrzynecky, mengetahui dia memiliki saudara kembar ketika mereka berusia 17 tahun.

George berusaha menemukannya di tahun 1960-an, tetapi tidak berhasil. George kemudian pindah ke Amerika.

“Selama 70 tahun, saya hidup dengan hal-hal yang tidak diketahui dan saya berpikir ‘saya tidak akan pernah menemukannya,’” kata Skrzynecky. “Saya tidak pernah tahu kapan hari ini akan terjadi.”

Saudara itu dipersatukan kembali melalui Program Red Cross Restoring Family Links. Mereka akhirnya bertemu di Polandia setelah hampir 70 tahun terpisah.

Ibu mereka, Elizabeth Janowska, ditahan di kamp kerja paksa di Jerman selama Perang Dunia II.

Dia melahirkan anak kembar di Kassel, Jerman, pada tanggal 1 Juni 1946, setelah dibebaskan dari kamp. Kedua anak laki-laki itu dibawa kembali ke Polandia oleh Palang Merah Polandia dan diadopsi oleh dua keluarga yang berbeda.

Photo credit: YouTube Screenshot | BBC News.

“Ketika akhirnya saya tahu seluruh kebenaran, saya menangis untuk ibu saya. Saya menangis untuk saudara saya, ”kata Poznanski. “Tapi saya senang kita bersama.”

“Apa yang telah terjadi di masa lalu, Anda tidak dapat mengubahnya,” kata Skrzynecky. “Bagian terbaik dari semuanya adalah kami saling menemukan satu sama lain.” (rpg)

Video Rekomendasi

Share

Video Popular