Erabaru.net. Dengan bertambahnya usia, orang tua menyimpan kumpulan lemak tertentu di kelopak mata dan di sekitar mata. Ini dikenal sebagai xanthoma, pembentukan tumor kekuningan yang jinak ini tidak menunjukkan ancaman terhadap kesehatan manusia, tidak menyebabkan rasa sakit dan hanya masalah estetika daripada tentang sesuatu yang lain.

(Foto : Nau Nau / Shutterstock.com)

Mengapa kantung kuning ini muncul di kelopak mata?

Umumnya, perkembangan xanthoma disebabkan oleh tingginya tingkat kolesterol, trigliserida dan lemak lainnya, dan kebanyakan terjadi pada wanita yang lebih tua. Terlepas dari tingginya tingkat kolesterol jahat, penyakit hati seperti sirosis bilier juga dapat berkontribusi pada timbulnya fenomena ini.

(Foto : Lightspring / Shutterstock.com)

Metode pengobatan

Ada beberapa tahapan untuk mengobati penyakit ini, seperti obat-obatan, operasi dan obat tradisional. Tetapi untuk memilih cara terbaik untuk mengobati kantung mata ini, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit Anda.

(Foto : Douglas Olivares / Shutterstock.com

Xanthoma dapat dirawat dengan operasi atau dengan prosedur kosmetik berikut:

  • Pengeluaran dengan laser.
  • Aplikasi radiofrequencies (pengeluaran dengan elektroda jarum).
  • Elektrokoagulasi (sayatan dengan pisau bedah untuk memotong lemak).
  • Cryodestruction (pengeluaram dengan nitrogen cair).

Selain itu, kita harus memperhitungkan bahwa tanpa perawatan sebelumnya terhadap apa yang menyebabkan fenomena ini, mungkin ada kekambuhan selepas operasi, jadi perlu dimulai dengan diet dan obat-obatan.

(Foto : Maxim Minaev / Shutterstock.com)

Obat-obatan populer

Di antara obat-obatan rumah untuk pengobatan xanthoma dapat kita sebutkan:

Biji dill : Tuangkan air mendidih ke atas biji dill dan diamkan antara 30 hingga 40 menit. Saring dan minum beberapa dosis yang sama sepanjang hari.

(Foto : OPOPimage / Shutterstock.com)

Kompres dengan lidah buaya: Potong daun lidah buaya melalui bagian terlebar, ambil jelnya dan masukkan dalam eglas. Letakkan gelas di bagian yang sakit tidak lebih dari 30 menit sehari. Ini juga dapat dicairkan dan digunakan sebagai semacam kompres.

Rebusan yarrow (daun seribu) : Sekitar 2 sendok teh daun kering tuan segelas air panas dan biarkan beberapa saat di tempat gelap. Sebelum makan, minum ¼ cangkir 3 kali sehari.

(Foto : ARZTSAMUI / Shutterstock.com)

Teh Oregano: Tempatkan satu sendok oregano kering dalam segelas air atau susu dan didihkan selama 5 menit, kemudian diamkan selama 12 jam dan minum 1/3 cangkir 3 kali sehari, lakukan selama periode 3 minggu.

Anda harus mempertimbangkan bahwa sebelum berobat dengan pengobatan rumah, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda karena beberapa tanaman, meskipun mereka obat, dapat dikontraindikasikan untuk Anda.

Meskipun xanthoma hampir selalu jinak, mereka mungkin tampak tidak menarik dan bahkan tidak menyenangkan. Itulah mengapa kami menyarankan Anda untuk menyingkirkannya sesegera mungkin.(yant)

Sumber: fabiosa.es

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds