Erabaru.net. Tabloid BOLA akhirnya mengumumkan tak akan lagi beredar di kalangan pembaca di Tanah Air. Ini tak lain setelah menyatakan akan menerbitkan edisi  terakhirnya pada hari Jumat (19/10/2018) dan Selasa (23/10/2018).

“Dua terbitan terakhir BOLA akan hadir pada Jumat (19/10/2018) dan Selasa (23/10), yang merupakan publikasi sebelum kami berpamitan,” tulis Managing Editor @BolaSportcom Firzie A. Idris di akun twitter miliknya, Rabu (17/10/2018).

Tabloid bola berisikan tulisan olahraga yang mendominasi dengan sepak bola. Namun olahrga lainnya juga dapat ditemukan dalam terbitannya.

Melansir dari Tribunnews, Tabloid ini menemani pembaca sejak Maret 1984. Tabloid BOLA ini tergabung dalam Kompas Gramedia.  

Kini terbitan Tabloid BOLA Nomor 2.915  pada Jumat, 26 Oktober 2018 adalah edisi terakhir.

Sejumlah warganet mengucapkan perpisahan setelah sekian lama keberadan tabloid ini. “Terimakasih ndul @TabloidBOLA #legendatakpernahmati,” demikian cuitan @PerselaFC.

Komedian @davidnurbianto “Tabloid BOLA Bacaan sedari SD saat pertama kali Jatuh Cinta dengan Sepakbola.”

Ucapan pun disampaikan oleh akun twitter Inter Milan Indonesia. “Dedikasi tinggi pada dunia olahraga selama 34 tahun,” demikian cuitan @inter_id.

Sebelumnya sejumlah media cetak turut mengumumkan pamit dari pembaca. Tabloid Soccer yang memiliki pasar pembaca serupa pun berakhir terbit per 11 Oktober 2014.

Sebagaimana halnya harian sore Sinar Harapan, JakartaGlobe, Jurnal Nasional dan Majalah HAI pun tak lagi terbit. Bahkan surat kabar yang terbit dalam tiga zaman, yakni Harian Bernas turut mengundurkan diri.

Tumbang sejumlah media cetak, bersamaan menjamur media online di tengah pesatnya perkembangan zaman dunia digital.

Tentunya, keberadaan media online lebih memudahkan pembaca untuk mengetahui informasi secara cepat, kapan pun dan di manapun. (asr)

Share

Video Popular