Erabaru.net. Dalam momen yang sangat langka, kamera inframerah yang dipasang di Kabupaten Chindu, tiongkok, baru-baru ini menangkap sebuah keluarga kecil Kucing Gunung Tiongkok di alam liar.

Ini adalah pertama kalinya sebuah keluarga Kucing Gunung Tiongkok (Felis bieti) telah difilmkan dalam video di alam liar, menurut CGTN. Hewan ini terdaftar sebagai hewan liar kelas dua yang dilindungi di Tiongkok, serta spesies yang terancam punah – benar-benar salah satu jenis kucing paling langka di dunia.

Tidak diketahui status populasi pasti dari Kucing Gunung Tiongkok ini, tetapi ada ancaman serius terhadap spesies mereka terutama akibat peracunan Pika yang terencana, yang merupakan mangsa utama hewan itu, menurut Wild Cats Magazine. Predator nokturnal juga berburu hewan lain di alam liar untuk makanan seperti burung dan hewan pengerat lainnya.

Kehadiran manusia juga menimbulkan bahaya bagi Kucing Gunung Tiongkok. Konservasi Kucing Liar menyatakan bahwa penduduk setempat sering memburu hewan-hewan ini untuk bulu mereka dan menjadikan mereka aksesoris seperti tempat duduk bulu kecil, tali pinggang, dan topi hangat untuk musim dingin.

Kucing Gunung Tiongkok sangat langka sehingga gambar pertama dari hewan yang muncul kembali pada tahun 2007 setelah mereka tertangkap oleh perangkap kamera.(yant)

umber: nextshark.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds