Erabaru.net. Seorang penyelam yang heroik telah membantu hiu dalam bahaya, setelah jaring ikan tersangkut dalam mulutnya yang besar dan mengancam hidupnya.

Tidak banyak dari kita yang berani mendekati hiu, namun instruktur selam, Inaki Aizpun, tampaknya tak memiliki sedikitpun rasa takut untuk mendekati hiu.

Saat menyelam di Byron Bay, New South Wales, Australia, Inaki melihat hiu abu-abu dengan jaring ikan menggantung di mulutnya.

Menunjukkan ketidaktakutannya, instruktur selam yang penuh perhatian ini memutuskan untuk membantu makhluk pemangsa itu – yang merupakan salah satu spesies paling langka di Australia – dari nasib yang mengerikan.

Setelah merekam kejadian yang luar biasa dengan kamera, Inaki menjelaskan ia telah menyelamatkan hiu dari bahaya ‘kematian yang mengerikan’.

Video dimulai dengan pemandangan Byron Bay yang memukau; tebing-tebing yang indah dan garis pantai yang menggambarkan pemandangan yang sempurna. Kamera kemudian beralih ke bawah permukaan laut, di mana perjuangan dahsyat sedang berlangsung.

Inaki dan para penyelam lainnya melihat hiu abu-abu yang cantik dengan jaring kuning yang tersangkut di rahangnya yang kuat. Dalam cuplikan yang memukau itu, Inaki yang berani berenang di samping hiu; satu tangannya terulur ke arah jaring.

Hiu yang tertekan itu membuatnya tidak mudah, berbalik dengan cepat menjauh dari tangan Inaki. Namun, Inaki tetap gigih; mengikuti hiu dan mengatur untuk mendapatkan pegangan.

Menarik jaring dengan hati-hati ke bagian depan mulut hiu, Inaki mulai mencoba untuk melepaskannya secara bebas. Hiu itu meronta-ronta dalam kepanikan, tetapi Inaki tampak tidak terganggu.

Akhirnya dia mampu menarik jaring yang mengganggu itu, memberikan tanda kemenangan ‘oke’ ke kamera.

Inaki percaya hiu itu tampaknya bersyukur atas tindakan kebaikan ini.

Berbicara tentang penyelamatan bawah laut yang berani, Inaki berkata:

Saya sedang membimbing penyelaman di Julian Rocks, Byron Bay ketika saya melihat Hiu Perawat Abu-Abu dengan jaring ikan menggantung di mulutnya.

Saya mencoba mengeluarkannya dari mulutnya dan setelah beberapa kali mencoba, saya berhasil. Itu adalah momen yang sangat dramatis dan intens dengan akhir yang bahagia. Setelah itu, hiu kembali dan melakukan kontak mata dengan saya sebagai cara untuk mengucapkan terima kasih.

Banyak orang terkesan pada Inaki atas kebaikannya yang menyelamatkan nyawa hiu itu.

Satu orang metweet:

Selamatkan lautan kita dari polusi plastik !! Kita jangan membuang sampah apa pun ke lautan. Jika lautan mati, kita semua mati !! (rpg)

Sumber: UN

Video Rekomendasi

Share

Video Popular