Erabaru.net. Selalu ada banyak antisipasi dan kegembiraan ketika seekor anjing yang dicintai akan memiliki anak anjing. Sementara beberapa orang mungkin marah karena lebih banyak anjing dibawa ke dunia, ada peternak di luar sana yang melakukan uji untuk pilihan jenis mereka lebih kuat, lebih bugar dan lebih sehat.

Ada banyak pemeriksaan kesehatan yang dapat Anda lakukan sebelumnya untuk memastikan baik jantan maupun betina berasal dari garis yang baik dan tidak memiliki masalah kesehatan atau predisposisi, tetapi Anda tidak pernah tahu apa yang akan Anda dapatkan sampai anak-anak anjing “dilahirkan”.

Jessica Wheatley, dari Gomshall, Surrey, mendapat kejutan baru-baru ini ketika border collie-nya, Willow, melahirkan tujuh anak anjing. Itu bukan bagian yang menarik. Salah satu dari tujuh anak anjing lahir dengan lubang hidung terpisah, membuatnya tampak seperti memiliki dua hidung!

Menurut Daily Mail, anak anjing juga memiliki masalah langit-langit, mirip dengan bibir sumbing, tetapi situasi hidung aneh telah memberinya penampilan yang tidak biasa dan membuatnya mendapatkan nama: Pua (babi dari Moana).

Rupanya, sifat ini muncul di beberapa perkembangbiakan dan bahkan diinginkan dalam beberapa kasus, tetapi itu adalah sebuah kebetulan untuk Wheatley. Dia belum pernah melihat yang seperti itu.

“Saya telah membiakkan anak anjing selama 14 tahun dan saya belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya,” kata Wheatley. “Saya hobi beternak dan ibu rumah tangga, jadi saya bisa menjaganya.”

“Yang terpenting mereka sehat dan temperamen mereka baik.”

Karena masalah langit-langit mulutnya, anak anjing itu tidak bisa menyusui seperti saudara-saudaranya, yang berarti Wheatley dan putrinya harus bergantian memberinya makan – bahkan sepanjang malam. Ini mungkin melelahkan, tetapi itu membuatnya menjadi anak anjing yang sangat ramah.

“Ini sangat bagus untuk anak-anak anjing, untuk mensosialisasikannya. Putriku Katie membentuk ikatan yang sangat kuat saat dia membantu memberi makan Pua. Anak anjing lainnya bergegas ke Willow untuk makan, tetapi Pua bergegas ke kami. Dia adalah anjing yang sangat berorientasi pada orang-orang. ”

“Kami langsung menyadari bahwa hidung Pua cacat. Dalam waktu satu jam setelah dia lahir, saya bisa mengangkat dan memeriksanya. Itu hanya garis kecil di antara lubang hidungnya. Saat saya memeriksanya, itu menjadi lebih jelas.”

Pada akhirnya, anak anjing itu akan membutuhkan operasi untuk memastikan mulutnya berfungsi seperti anjing normal, tetapi untuk saat ini, Wheatley telah mengaturnya dan membuatnya dievaluasi.

“Ada celah di rahang atas dan gigi tumbuh ke arah satu sama lain,” katanya. “Orang-orang di dokter hewan mengatakan mereka telah melihat celah di langit-langit tetapi tidak seperti hidung sebelumnya. Itu tidak terlalu umum.”

Wheatley tahu bahwa karena perawatan ekstra yang Pua perlukan, menemukan rumahnya mungkin sulit. “Jika kita tidak dapat menemukan rumah yang sangat baik untuk Pua, kita harus mempertahankannya,” katanya.

“Ia sehat tetapi ia akan membutuhkan beberapa prosedur. Mereka dapat mengoperasi untuk memperbaiki bibir dan hidungnya bersama-sama tetapi itu murni kosmetik, dan ada beberapa hal penting yang dia butuhkan ”

Untuk saat ini, anjing kecil ini tampaknya cukup puas untuk menerima perlakuan khusus yang dia dapatkan, dan di tangan orang yang berpengetahuan, dia akan bisa mendapatkan prosedur yang dia butuhkan dan menjalani hidup biasanya seperti saudara kandungnya. (rpg)

Sumber: LF

Video Rekomendasi

Share

Video Popular