Erabaru.net. Ketika menyangkut rahasia untuk umur panjang, tidak ada yang lebih baik daripada seorang centenarian (seseorang yang berumur 100 tahun atau lebih).

Beberapa orang mengatakan mereka semua makan makanan sehat atau berolahraga setiap hari dan yang lain mengatakan mereka diberkati gen yang bagus.

Bahkan ada seorang wanita bernama Susannah Mushatt Jones, yang mengklaim makan daging babi asap adalah alasan dia mencapai usia 116 tahun.

Pada tahun 2015, Holiday Retirement menugaskan survei nasional centenarian Amerika – orang-orang yang telah hidup selama 100 tahun atau lebih.

Survei ini termasuk pertanyaan tentang apa yang diperlukan untuk menjalani kehidupan yang panjang dan bermakna.

Singkatnya, rahasia termasuk menghabiskan waktu bersama keluarga, menabung uang sejak dini, menyelesaikan masalah Anda, dan menjadi aktif.

Mungkin tanggapan yang paling tidak biasa yang pernah kita dengar berasal dari Jessie Gallan, 109 tahun, dari Skotlandia.

Rahasia Jessie Gallan untuk Panjang Umur

Gallan lahir di sebuah peternakan di Kintore, Skotlandia pada tahun 1906. Di sebuah keluarga dengan lima saudara perempuan dan satu saudara laki-laki.

Di sebuah rumah kecil dengan dua kamar, ketiganya tidur bersama di atas kasur yang dipenuhi jerami.

Meskipun ia bersekolah sebentar, ia bekerja di dapur pertanian dan kemudian menjadi seorang pembantu rumah tangga di kota itu untuk seorang pengusaha kaya. Ini diikuti oleh karier di industri jasa di kota maupun di pedesaan.

Pada akhirnya, Gallan pindah ke Crosby House, sebuah panti jompo untuk para manula.

Gillian Bennett, salah seorang pekerja pendukungnya pada waktu itu memberi tahu STV: “Jessie adalah wanita yang baik. Dia punya sahabat di sini, Sarah Jane, dan mereka selalu bersama. Dia suka musik dan menyukai kelas senam dan merupakan orang yang sangat mandiri. Dia selalu berjalan di sekitar.”

Dilihat dari kata-kata Bennett yang baik, Gallan terdengar seperti dia juga akan menjadi aktif dan tetap hidup sosial selama dia masih hidup. Namun, meskipun dia meninggal pada bulan Maret 2015, rahasianya untuk panjang umur tidak seperti yang biasa kita dengar!

“Rahasia saya untuk hidup lama adalah menjauh dari pria,” kata Gallan. “Mereka hanya sebuah masalah.”

Meskipun kita dapat mendengar kata pria yang menyentak datang dari wanita lain di seluruh dunia, rahasia Gallan memang memiliki komponen diet …

“Saya suka bubur. Saya menikmati seluruh hidup saya. ”

Meskipun Jessie Gallan tidak menyebutkan secara spesifik, ia menghidupinya … Dari tetap sosial hingga aktif, mungkin menjauh dari pria adalah sesuatu tak terucapkan di atas yang membuatnya terus hidup panjang!

Kami tidak mengatakan jauhi pernikahan jika Anda ingin berumur panjang. Sebaliknya, kami menyoroti fakta bahwa kombinasi kebiasaan dan pilihan hidup yang sehat (dan terkadang tidak konvensional) dapat membantu meningkatkan jangka hidup Anda … bahkan berpotensi berumur ratusan tahun! (rpg)

Sumber: HS

Video Rekomendasi

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds