Erabaru.net. Penggemar kapal mewah RMS Titanic akan merasa gembira ketika perusahaan Blue Star Line mengumumkan bahwa replika kapal RMS Titanic yang tenggelam pada bulan April 1912 diperkirakan akan selesai sepenuhnya untuk pelayaran pertama pada tahun 2022 mendatang.

Kapal mewah yang dinamai sebagai Titanic II akan melakukan pelayaran perdananya selama dua minggu pada tahun 2022, dimulai dari pelabuhan di Dubai ke Southampton di Inggris, dan kemudian melakukan pelayaran ke New York, Amerika Serikat, menggunakan jalur Atlantik Utara, yaitu rute yang sama seperti jalur kapal Titanic asli yang tenggelam pada tanggal 15 April 1912.

(Foto: Blue Star Line / BBC)

Ketua Blue Star Line, Clive Palmer berkata,: “Kapal ini akan mengikuti rute perjalanan asli, membawa penumpang dari Southampton ke New York.”

Menurut Clive Palmer,: “Titanic II adalah proyek unik yang akan memberikan pelayanan yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap kapal penumpang dan merupakan pengalaman untuk kepentingan publik.”

(Foto: 20th Century Fox / Unilad)

Proyek awal pembangunan replika Kapal Titanic II telah dimulai pada tahun 2012 lalu, dengan harapan akan memulai pelayaran perdana pada tahun 2016. Namun, rencana tersebut terpaksa ditunda menyusul sengketa anggaran yang senilai 7.5 miliar rupiah dengan investor dari Tiongkok.

(Foto: Blue Star Line / BBC)

Clive Palmer dalam pernyataannya kepada BBC mengatakan,: “Blue Star Line akan memberikan kepada para penumpang dengan suasana serta pengalaman seperti kapal Titanic yang asli, dengan interior serta konstruksi kabin yang sama seperti aslinya, kecuali fitur serta fasilitas navigasi dan keamanannya sangat modern dan dilengkapi teknologi tingkat tertinggi sesuai dengan kemewahan kapal, dan ini termasuk kapal penyelamat yang memadai. “

Kapal Titanic II dengan sembilan dek akan menyediakan 835 kabin dengan 2.435 penumpang. Ada tiga kelas penumpang dengan tiket kelas satu, dua dan tiga seperti kapal Titanic asli.

(Foto: Blue Star Line / BBC)

Menurut Clive lagi,: “Pada tahun 1912, Titanic adalah kapal mewah idaman semua orang. Selama seabad, kapal Titanic menjadi legenda yang terselimuti olehmisteri, rasa ingin tahu dan penghormatan akan namanya. Jutaan orang menyimpan impian untuk naik ke kapal ini. Melihat kapal ini berlabuh dengan kemegahan dan mengalami sendiri pelayaran yang uniknya. Titanic II akan menjadi kapal impian untuk menjadi kenyataan. “

(Foto : Getty Images / Unilad)

Pada 15 April 1912, Kapal RMS Titanic tenggelam pada dini hari setelah menabrak gunung es di Newfoundland, Kanada hanya empat hari setelah memulai pelayaran pertama, menewaskan lebih dari 1.500 penumpang.(yant)

Sumber: Erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds