Erabaru.net. Pada bulan Januari 1925, sebuah kota terpencil di Alaska, Nome terkena epidemi difteri yang mematikan. Untungnya, mereka diselamatkan oleh sekelompok anjing.

Tidak ada yang meramalkan epidemi mematikan yang bisa dengan mudah membunuh ratusan jiwa sekaligus.

Satu-satunya pilihan yang dimiliki penduduk kota adalah untuk menemukan obatnya sesegera mungkin.

Oleh karena itu, sekelompok pengendara dogsled (kereta peluncur yang ditarik sekelompok anjing) dipilih untuk mengangkut anti-racun untuk menyelamatkan jiwa ke kota dari daerah perkotaan terdekat, Nenana.

Namun, kota Nenana setidaknya berjarak 1.085 kilometer.

Perjalanan yang sangat panjang, ditambah musim dingin di Alaska yang sangat terkenal karena musim dingin yang keras dan ekstrim, membuat semua bentuk transportasi hampir tidak mungkin.

Syukurlah, satu tim pengendara dogsled memutuskan untuk menembus musim dingin dan menyelamatkan penduduk Nome dengan mempertaruhkan hidup mereka untuk membawa obat ke kota.

Ketika mereka bergegas melawan waktu, tim bersiap untuk melintasi medan bersalju dan suhu dingin saat mereka memulai perjalanan mereka dari Nenana- Nome.

Cuaca yang membeku bukanlah satu-satunya tantangan yang dihadapi tim itu. Rupanya, serum hanya akan bertahan selama enam hari sementara seluruh perjalanan akan memakan waktu minimal 25 hari.

Oleh karena itu, satu-satunya cara bagi tim pengendara dogsled agar bisa menjaga serum dalam kondisi optimal untuk digunakan sebagai obat adalah untuk membawanya dalam waktu kurang dari waktu yang sudah ditentukan.

Untuk itu, mereka menggunakan Siberian Husky yang dikenal karena bentuknya yang kuat dan tangguh serta bulu sekunder yang sangat tebal dan dapat membuat mereka hangat sepanjang musim dingin.

Perjalanan yang juga disebut sebagai “The Last Great Race” melihat serum dengan aman dikirim ke orang-orang yang menderita Nome, mencegah apa yang akan menjadi salah satu epidemi paling mematikan yang pernah terjadi di dunia.

Untuk memperingati para husky yang menyelamatkan puluhan ribu orang, Pada tahun 1926, Central Park di New York membangun patung Balto yang mengantarkan serum pertama ke kota.

Mereka mungkin anjing, tetapi Siberian Husky ini benar-benar adalah pahlawan sejati!(yant)

Sumber: gtgoodtimes.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds