Erabaru.net. Dokter yang menangani seorang pria yang menderita sakit dada terkejut, menemukan sebuah sendok logam yang bersarang di dalam saluran makanan (kerongkongan).

Pria berusia 26 tahun tersebut menelan sendok itu sebagai bagian dari aksi taruhan saat di mabuk setahun yang lalu, menurut rumah sakit di Urumqi, Xinjiang, Tiongkok.

Setelah X-ray dan endoskopi – di mana tabung plastik kecil dengan kamera terpasang dimasukkan ke dalam tubuh pasien – dokter mengambil alat sepanjang 20 sentimeter itu.

Pria itu mengatakan, setahun yang lalu saat mabuk, dia bisa menelan sendok stainless steel dan kemudian menariknya kembali menggunakan tali yang melekat pada pegangannya.

Namun, aksi tidak berjalan seperti yang direncanakan dan dia tidak bisa menarik keluar sendok itu. Dia tidak mencari penanganan medis karena dia masih bisa makan dan minum secara normal, menurut Rumah Sakit Umum Xinjiang Meikuang dalam rilis berita pada hari Rabu (23/10).

Pasien, yang dipanggil Zhang itu, akhirnya mencari bantuan dokter setelah mersakan sesak di dada beberapa hari yang lalu, menyebabkan dia mengalami nyeri dada dan kesulitan bernapas.

‘Saya terkejut. Saya tidak pernah mengalami hal seperti ini, ‘kata Dr. Yu Xiwu. “Ketika kami menerima pasien, kerongkongannya sudah terinfeksi.”

Para dokter memutuskan bahwa cara paling aman untuk mengeluarkan sendok adalah mengeluarkan dari mulutnya.

Zhang menjalani anestesi umum pada hari Senin (21/10) sementara dokter dengan hati-hati mengeluarkan sendok dengan peralatan endoskopi dalam operasi dua jam.

Rumah sakit mengatakan pria itu pulih dengan baik dan bisa dipulangkan dalam dua hari berikutnya.

Kecelakaan yang tidak biasa yang dialami oleh pasien Zhang bukan pertama kalinya.

Pada bulan September 2015, ahli bedah berhasil mengeluarkan sendok logam sepanjang 15 sentimeter dari seorang wanita setelah dia menelan alat makan tersebut, karena makan mie ‘terlalu cepat’.

Seorang siswa tanpa sengaja menelan sendok es krim berukuran lebih dari dari 12 sentimeter ketika seseorang mennyenggolnya pada Juni 2015.

Sendok dalam kedua kasus tersebut berhasil dikeluarkan.(yant)

Sumber: dailymail.co.uk/

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds